Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Bersama Forkofimda Pj Bupati Bengkalis Menggelar Refleksi dan Evaluasi 2020

Samudranews.com–Bengkslis-Riau, Diawal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Refleksi dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2020, pe...



Samudranews.com–Bengkslis-Riau, Diawal tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Refleksi dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2020, pertemuan di gelar di Balai Kerapatan Adat Wisma Sri Mahkota Bengkalis,Jumat (8/1/2021).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H. Syahrial Abdi juga di hadiri oleh  Forkopimda, seperti Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumai, Kajari Bengkalis Nanik Kushartanti, Kasmarni merupakan Bupati Bengkalis terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu dan anggota DPRD H. Siantar.

Pj Bupati memaparkan berbagai capaian kerja selama setahun terakhir ini juga turut dihadiri salah seorang tokoh masyarakat dan juga peraih suara terbanyak pada Pilkada 2020, Kasmari. Kemudian, tokoh pemuda, mahasiswa, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah elemen lainnya.

Dalam kegiatan ini, ada beberapa hal yang disampaikan Syahrial Abdi. Pertama terkait capaian realisasi fisik dan keuangan selama tahun 2020 mencapai 98,66 persen yang lebih tinggi dari capaian Pemerintah Provinsi Riau.

Kemudian, dikesempatan itu juga Syahrial Abdi mengingatkan untuk tahun 2021 ini, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia bahwa pada triwulan pertama APBD sudah harus mengalir di bawah.

"Sehingga perekonomian sudah normal kembali, apa lagi pada tahun ini bulan Ramadhan tinggal 3 bulan lagi, sehingga dengan segeranya kegiatan dilakukan maka perputaran ekonomi daerah akan baik sampai ke bawah," tuturnya.

Tahun ini, ia juga berharap untuk seluruh Perangkat Daerah kiranya dapat berinovasi, sinergi dan berkolaborasi dalam menyamakan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan memastikan capaian RPJMD tahun 2021-2026.

"Sesuai ketentuan memang Bupati dan Wakil Bupati difinitif nanti hanya menjabat sampai 2024. Namun RPJMD tetap harus dibuat hingga 2026. Jadi perlu inovasi yang pas untuk merumuskan berbagai program yang matang ditahun ini dengan baik," jelasnya.

Dikesempatan itu juga, Syahrial Abdi mengaku bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki pejabat-pejabat yang luar biasa. Khususnya para anggota Forkopimda yang senantiasa bersinergi untuk membangun negeri ini lebih baik.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, kita semakin terbuka dan saling sinergi untuk terus mengabdi dan membangun negeri ini dengan lebih baik kedepan," sebutnya.

Disela kegiatan tersebut, Pj Bupati Bengkalis turut memberikan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri kepada sejumlah Perangkat Daerah yang telah berinovasi melakukan berbagai program dalam kondisi pandemi saat ini.

Diantara Perangat Daerah yang mendapat penghargaan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Komunikasi Informatika, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas PUPR dan lainnya.

| Koto 

Tidak ada komentar