Diduga Oknum Kanit Bawak Teman Kencan, Pos Lantas Besitang, Guruduk Emak Emank

0
Foto ilustrasi

SamudraNews.com-Besitang-Lamgkat, Miris! Diduga Oknum Kanit Lantas simpan teman Kencan, Emak emak gerebek 
Pos Satlantas di Lingk I Kampung Lalang, Kel. Pekan Besitang, Selasa (19/1) 

Dalam aksi yang didominasi kalangan emak-emak tersebut, warga mengamankan seorang wanita yang berusaha kabur ke belakang Pos Satlantas,  setelah melompat ke luar dari jendela nako ruangan yang ditempati oleh Kanit Lantas tersebut.

Kepling I Suprapto dikonfirmasi Waspada.id mengatakan, ia awalnya mendapat laporan dari warga bahwa ada perempuan yang dibawa ke dalam pos. Mendapat laporan tersebut, lantas Kepling meminta warganya untuk memantau.

Setelah diyakini ada sosok perempuan di dalam pos, Kepling bersama warga bergerak mendatangi pos. "Saya pada saat itu mengetuk pintu ruangan, namun pintu lama baru dibuka," ujar Suprapto.

Setelah pintu dibuka, Kepling mengaku, ia berusaha masuk, namun dihalangi oleh Kanit Lantas Aiptu ZD.

Awalnya oknum polisi itu, tak mengaku membawa perempuan, namun setelah ia amati ternyata benar ada sosok perempuan.

Setelah memastikan ada perempuan, Kepling bersama warga menjaga pintu ruangan Kanit Lantas dan pintu bagian belakang pos. Saat konsentrasi warga terfokus pada penjagaan pintu, tiba-tiba warga melihat ZD bersama sang perempuan kabur dari jendela samping.

"Setelah melihat perempuan tersebut lari ke arah belakang, lantas kami kejar dan keduanya dapat kami amankan. Setelah keduanya diamankan, kejadian ini langsung kami laporkan ke Polsek Besitang," ujar Suprapto.

Menurut dia, tuntutan warga tidak banyak. "Masyarakat hanya meminta oknum polisi ini dipindahtugaskan, karena ia dinilai tidak memberi contoh yang baik kepada warga," katanya seraya menambahkan, pasangan ini sudah dibawa petugas ke Polres Langkat.

Kapolsek Besitang AKP Amansyah Harahap ditemui Waspada.id mengatakan, saat dilakukan pemeriksaaan di dalam ruangan oknum ini tidak ada ditemukan yang aneh-aneh. Namun begitu, lanjutnya, Aiptu ZD sudah diserahkan ke Propam, tandasnya.

| ***



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)