Pengurus Baru OSMUQ Ikut Training Job Selama Dua Hari

0
Pengurus Baru OSMUQ Ikut Training Job Selama Dua Hari

SamudraNews.com | Mengawali kesiapan pengurus baru OSMUQ Periode 2020-2021 Madrasah Ulumul Qur'an Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa melaksanakan Training Job selama dua hari di Aula MUQ Langsa, Jum'at (15/01/2021)

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA yang ikut dihadiri oleh Kepada Madrasah Tsanawiyah Drs. Muklasan, Kepala Pengasuhan Putra Ustadz Mukhtaruddin, M.TH, Kepala Pengasuhan Putri Ustadzah Yuliana dan Pembina OSMUQ Ustadz Muhammad Khairul Amin. 

Training job merupakan agenda tahunan Madrasah Ulumul Qur'an Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa yang diselenggaran khusus untuk pengurus baru organisasi santri sebagai bekal mengemban amanah kepemimpinan bagi seluruh santri di Ma'had MUQ Langsa.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Amiruddin Yahya Azzawiy, MA usai membuka kegiatan juga menyampaikan bahwa kegiatan Training Job ini tidak sebatas pengenalan dan serimonial semata, melainkan bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa memiliki (sense of belonging) terhadap organisasi, membentuk softskills serta agar memahami bagaimana memimpin dan dipimpin dengan mengembangkan sikap kritis yang beretika.

"Kepengurusan yang baru ini haruslah mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan pendahulunya dalam menggali dan menumbuhkembangkan berbagai potensi. Untuk mencapai hal tersebut pendidikan kepemimpinan adalah salah satu alternatif yang diharapkan  mampu memberikan andil dalam mengembangkan sikap kritis yang beretika menuju generasi gemilang" ujarnya.

Pengurus Baru OSMUQ Ikut Training Job Selama Dua Hari


Selanjutnya, setelah mengikuti serangkaian kegiatan selama dua hari dari tanggal 14-15 Januari 2021, acara Training Job ditutup langsung oleh Mudir MUQ Langsa Muhammad Mundzir Yns, M.Ag.

| Musri

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)