Dinas PUPR Langsa Gelar Jumat Bersih

0



SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Dinas PUPR Langsa mengejar kegiatan Jumat Bersih, seluruh pegauai bergotong royong membersih lingkungan Kantar di jalan Panglima Polem Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Jumat (15/1/2021).


Kepada media ini Kadis PUPR Langsa Muharam, ST mengatakan bahwa, Kebersihan sebagaian daripada iman" itulah hadits Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan kita untuk peduli pada kebersihan diri sendiri dan lingkungan kita, katanya.

"Beberapa poin pedoman dasar yang diajarkan Nabi antara lain tidak mengotori sumber-sumber air, membersihkan halaman dan pelataran rumah, menghilangkan penghalang dijalan-jalan umum, wajib bersuci dengan sungguh-sungguh dengan cara berwudhu dan mandi, serta banyak lagi dalil dan hadits yang menunjukan besarnya perhatian Islam pada kebersihan dan kesehatan lingkungan. 




Untuk itu kata Muharam, kita perlu menjaga kebersihan di lingkungan kita, apa lagi saat ini pandemi Covid 19 belum berahir sehingga kita perlu menjaga lingkungan tetap bersih, imbuhnya.

Disamping itu Muharam juga tidak henti hentinya mengingatkan bawahan nya agar tetap menjaga pola hidup Bersih, sehingga terhindar dari virus Corona, harapnya.

Pantauan media ini, gotong royong tersebut di ikuti oleh Kadis PUPR Langsa Muharam, ST, Sekretaris PUPR Ade Putra Wijaya Siregar ST, para Kabid, Kasih dan seluruh Staf.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)