Plt Kadisdikbud Aceh Tamiang Meninjau Lansung Sejumlah Sekolah Yang Terendam Banjir

0
Fotoa Plt Kadisdibut Aceh Tamiang saat meninjau banjir di sekolah


SamudraNews.com-Aceh Tamiang, Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir mengguyur Kabupaten Aceh Tamiang , 
Membuat sungai2 meluap dan luapan  air membanjiri sebahagian besar Wilayah aceh tamiang ..hal ini berdampak kepada tenggelamnya sebahagian sekolah2 di aceh tamiang dan menyebabkan terhentinya aktifitas belajar dan mengajar. dari jumlah sekolah kelompok PAUD (termasuk TK) sejumlah 206, SD 170, dan SMP 58 unit makasekitar 40 persen dari total jumlah tsb  terpaksa di liburkan karena di landa banjir.

Kondisi jalan menuju Desa Batu Bedulang



Hal ini diketahui berdasarkan laporan kepsek kepada disdikbud a eh tamiang..untuk mengetahui kondisi tersebut Plt Kadisdikbud Aceh Tamiang Zulfiqar, SP langsung meninjau banjir di bbrapa sekolah diseputaran kuala simpang Aceh Tamiang, dan diketahui sekolah2 tsb terendam air setinggi rata2 1 m lebih. Sedangkan di kecamatan2 di hulu seperti, bandar pusaka (babo) , tamiang hulu, tenggulun, sekerak lebih parah lg kondisinya..selain sekolah, akses jalan menuju kewilayah hulu terputus dibeberapa titik




Kepada media ini Kamis (21/1/2021) Zulfiqar mengatakan, Setelah mendapat laporan  terhentinya aktifitas belajar dan mengajar dikarenakan banjir, dan dari lapiran hari ini diketahui  sekitar 40 persen sekolah terpaksa harus di liburkan. Maka kami meninjau langsung beberapa sekolah tersebut, ujarnya.

Lanjutnya, genagan air yang merendam  gedung sekola ketinggiannya  rata rata mencapai satu meter lebih.

" Bahkan jalan menuju Desa Batu Bedulang, pengidam, cempa, baling karang, juar, pematang durian Kecamatan Bandar Pusaka dan sekerak tidak dapat di lalui oleh kendaraan roda dua, terpaksa penyebrangan menggunakan perahu, karena kondisi jalan sudah seperti anak sungai yang airnya mengalir deras" urai nya.

Lanjutnya, dalam empat tahun terahir kali ini banjir tergolong besar dan di wilayah hulu sekolah sudah ada 3 hari diliburkan, wilayah hilir sudah 2 hari sekolah di liburkan sedang kan wilayah tengah baru hari ini sebagian sekolah di liburkan.

Sedangkan jumlah murid yang ada saat ini sekabupaten aceh tamiang adalah tingkat SMP mencapa 12.590 SD
29.613 murid dan Paud (termasuk TK)14154 murid.

| Red

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)