Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani Panen Padi di Peunaron

0


Aceh Timur - Babinsa Koramil 01/Serbajadi Kodim 0104/Aceh Timur, Serda Yayat Supriatna melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian. 

Tepatnya kegiatan dalam rangka panen padi seluas 8 Rante milik ibu Juraida di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (23-02-2021).

Disela-sela kegiatan Serda Yayat sebagai Babinsa Desa Peunaron Baru mengatakan, kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. 

Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat, "katanya.

Sementara Danramil 01/Sbj Kapten Chb Rofingi Akhir Saputro mengatakan bahwa kegiatan pendampingan pertanian sudah menjadi bagian tugas para anggota Babinsa.

Tujuannya sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras yang merupakan ketahanan pangan nasional, "ujarnya.

Sementara itu, ibu Juraida mengakui kinerja Babinsa sejak pengolahan sawah hingga masuk masa panen selalu aktif dan berperan layaknya petani.

"Saya melihat kemampuan Babinsa ini meski hanya kegiatan pendampingan, namun menurut saya ini seperti menjadi tugas utama karena mau terjun langsung ke sawah. 

Ya...! turun ke sawah bersama-sama para petani, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan para anggota Poktan lainnya untuk ikut serta memajukan petani dalam bidang pertanian," kata Juraida.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)