Pemkab Aceh Timur Launching Gampong Tangguh Bereh

0


SamudraNews.com-Aceh Timur- Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin H.M Thaib, SH diwakili Asisten Bidang Pemerintahan pada Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, SSTP. MAP melaunching Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur sebagai Gampong (desa)  Tangguh Bereh, Kamis (8/4).

Bupati Aceh Timur dalam laporan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pemerintahan berterimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja maksimal untuk terus mengingatkan dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya dukungan ini dapat mengkampanyekan bersama semangat untuk kerjasama dan semangat untuk saling mendukung. Atas kesadaran yang tinggilah kita dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait wabah Covid-19," tutur Syahrizal Fauzi.

Ia menambahkan, Pemkab Aceh Timur akan melanjutkan program Gampong Tnaggguh Bereh ke seluruh gampong yang ada di Kabupaten Aceh Timur. Pelayanan dalam pencegahan Covid-19 ini, kata Syahrizal Fauzi, sudah maksimal, sehingga upaya ini terus dilanjutkan dan dipertahankan.

"Bukan hanya sekedar seremonial, agar kita tidak terjangkit Covid-19. Kepada para keuchik (kepala desa) agar dapat memetakan klaster-klaster komoditi unggukan tersendiri," pungkas Syahrizal Fauzi.

Kapolres Kota Langsa,  AKBP Kaniogoro, S.I.K, SH, MH usai  kegiatan tersebut kepada wartawan mengatakan, Gampong Tangguh Bereh adalah salah satu program Pemerintah Pusat, diharapkan ke depan semakin banyak Gampong Tangguh yang dapat dilaunching sehingga tangguh dalam menghadapi pendemi Covid-19.

"Harapan kita dengan adanya Gampong Tanggguh, masyarakat akan tangguh secara ekonomi, tangguh secara kesehatan, dan tangguhs ecara kantibmas. Sehingga masyarakt tidak tergantung dari Pemerintah Kabupaten" tandasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)