Tegakkan Disiplin, Babinsa Ramil 09/Nrs Sosialisasi Protokol Kesehatan

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 belum juga mereda. Untuk itu, penegakan disiplin protokol kesehatan pun harus lebih ditingkatkan dalam penerapan di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam tubuh instansi pemerintahan.

Menyikapi situasi tersebut, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Dika Syahputra rutin melaksanakan sosialisasi untuk menegakkan disiplin sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan. Seperti yang di lakukannya pada pagi hari ini, Selasa (06-04-2021).

Serda Dika mendatangi kedai kopi di depan Kantor Kecamatan Nurussalam yang terletak di Gp. Keude Bagok Sa, Kabupaten Aceh Timur, dimana kedai ini sering digunakan oleh pegawai Kecamatan sarapan setiap pagi, tujuannya agar penularan Virus Covid-19 bisa terputus mata rantainya. Sehingga tidak terjadi lagi peningkatan terhadap penyebaran virus ini.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa yang ada di wilayah Kecamatan Nurussalam terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Serda Dika Syahputra yang bertugas melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung kedai untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah ataupun kantor. Supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” katanya.

Ia menambahkan, agar masyarakat tetap menjaga jarak aman dengan orang lain, gunakan cara lain dalam menyapa dengan tidak bersentuhan langsung serta mencuci tangan pakai sabun.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dikarenakan Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan contoh kepada masyarakat sekitar. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)