Beri Motivasi Petani, Babinsa 21/Madat Bantu Petani Tabur Benih Padi

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Serda Muhammad Anwar melakukan pendampingan pertanian bantu petani tebar benih padi milik Kelompok Tani Sejahtera, di Desa Madat, Kecamatan Madat, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (09-05-2021).

Tebar benih padi atau penyemaian benih padi merupakan langkah yang sering dilakukan oleh petani sebelum melakukan penanaman bibit padi mereka, tebar benih biasanya dilakukan ketika musim tanam akan segera datang. Seperti yang dilakukan Serda Muhammad Anwar dikegiatanya kali ini melakukan pendampingan kepada Abdulah Ketua Kelompok Tani Sejahtera yang sedang menabur bibit padi, yang nantinya akan di tanam di lahan seluas 1 Hektare yang tergabung dalam kelompok Tani.

Serda Muhammad Anwar disela-sela kegiatanya mengatakan pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas pokoknya Babinsa sebagai aparat kewilayahan, dengan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa diharapkan dapat memotovasi petani yang lain.

“Para petani sudah mulai melakukan proses pengolahan lahan dengan membuat persemaian dan penyiapan bibit padi, kita Babinsa akan terus mendampingi para petani dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan dan sampai tahap panen,” ucap Babinsa.

Abdulah saya mewakili kelompok tani sejahtera dan petani yang lain, mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 21/Mdt yang selalu mendampingi kami dilapangan, dengan hadirnya Babinsa tentu kami selaku petani merasa senang dan bertambah semangat,” tutupnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)