Warga Langsa Kembali Meninggal Karena Covid 19

0



SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Warga Kota Langsa Provinsi Aceh kembali di makamkan sesui SOP Covig 19. Diketahui UK merupakan warga Gampong Sidodadi, Kecamatan Langsa Lama, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD Langsa karena positif Covid-19.Minggu (9/5).

Hal tersebut juga di benarkan oleh Sekretaris Dinkes Kota Langsa, Erizal SKM. " Benar UK positif covid 19 yang selama ini  dirawat di RSUD Langsa" ujarnya.

Menurutnya, setelah menjalani perwatan beberapa hari sang ibu itu meninggal serta dinyatakan positif Covid-19 dan dikebumikan di pemakaman umum Gampong setempat dengan ketentuan standar Covid-19.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, SSos MM, kepada awak media juga membenarkan ikhwal meninggalnya UK positif Covid 19 yang merupakan warga Sidodadi.

Husen menjelaskan,  kasus Covid-19 di Kota Langsa kian melonjak bahkan tercatat jumlah tertinggi selama masa pandemi, bahkan ada penambahan pasien  5 orang lagi yang Positif.

"Saat ini total jumlah pasien terkonfirmasi positif wabah coron sudah mencapai 32 orang", imbuhnya.

Kemudian kata Husen, Hasil swab PCR di RSUD Langsa 5 pasien ini terkonfirmasi positif atau terpapar Covid-19, saat ini seperti data yang dilaporkan dinkes dan RSUD Langsa ada total 30 orang pasien positif melakukan isolasi mandiri di rumahnyamasing 
masing, bebernya.

"Sedangkan untuk pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan medis di Ruang Pinere RSUD Langsa masih ada 2 orang lagi.

Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat Kota Langsa dihimbau agar menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Karena membasmi Covid 19 ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk itu dalam beraktivitas sehari-hari kita harus tetap patuh protkes dan menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), serta menghudari kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, dengan pendatang yang tidak kita kenal" tandas Husin. 

| ***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)