Cerita Babinsa Tak Berlebaran Bareng Keluarga Demi Kenyamanan Dan Keamanan Masyarakat

0

SamudraNews.com |Langsa - Tak semua orang bisa berkumpul merayakan Lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1442H) bersama keluarga. Koptu Suwandika satu di antaranya.

Suwandika seorang Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur ini mengemban tugas Pengamanan Ketupat Seulawah Tahun 2021, yang tergabung dalam Tim gabungan yang terdiri dari TNI-POLRI, Satpol-PP, DISHUB, BPBD, serta Tim medis dari Puskesmas Langsa Timur melaksanakan pemeriksaan dan tes antigen kepada kendaraan yang melintas di jalan Medan Banda Aceh, dari Kabupaten Kuala Simpang menuju ke Kota Langsa begitu juga sebaliknya.

Meski demikian, ia masih bisa mengucap syukur masih bisa berkomunikasi dengan istri dan anaknya melalui via Handphone.

"Alhamdulillah anak istri cukup mengerti tugas ayahnya, barusan istri WA kalau Ketupat Opor ayam sambel Goreng dan Gudeg Ceker makanan kesukaan saya sudah Masak," kata Suwandika, Kamis (13-05-2021).

Ini bukan pertama kalinya Suwandika berlebaran tak bersama keluarga.

Pasalnya, tahun lalu, Ia juga harus merayakan hari kemenangan dalam keadaan bertugas di Pos Pengamanan Ketupat juga.

Walaupun rindu berkumpul saat Lebaran, tetapi, ia selalu mendapatkan dukungan dari keluarganya sebagai aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sudah dikirim Foto ketupatnya," ujarnya.

Suwandika menyebut, lebaran tahun ini bakal dilewati bersama dengan personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya di Pos Pengamanan, tepatnya di Desa Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa. Semua itu demi menjaga situasi tetap kondusif di tengah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Suwandika pun mewakili personel TNI-Polri meminta seluruh masyarakat khususnya di Kota Langsa untuk tetap tenang dan nyaman dalam melaksanakan perayaan Idul Fitri. Mengingat, mereka tetap bertugas di tengah perayaan," pungkasnya. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)