Warga Manggala Sempurna Tumpah Ruah Mengikuti Sholat Idul Fitri 1442 H

0


Sumudaranews.com-Rokan Hilir-Riau, Antusias masyarakat desa Manggal Sempurna kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dalam merayakan kenangan setelah berpuasa 1 bulan lamanya sangat tinggi.



Tepat 1 Syawal 1442 H atau 13 Mey 2021, masyarakat tumpah ruah memadati masjid AL IKHLAS bahkan kan spai ke pelataran Mesjid untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah.

Namun para jemaah yang memadati ruangan tetap mematuhi pelaksanaan dengan mematihi protokoler kesehatan sesuai anjuran Pemerintah,hal itu di lakukam untuk meminimalisir wabah virus corona.

Sebelum pelaksanaan Sholat Idul Fitri di lakukan, Hasan S.pdi selaku Panitia B.A.Z.I.S. mengumumkan pendapatan yang bersumber dari masyarakat untuk di berikan kepada yang Mustahiq.

"Alhadulih taun ini kita berhasil mengumpulkan Zakat Fitrah sebesar Rp 11.572 500,00 dan beras 217,1 kg. Sedang kan Zakat mall/harta sebesar Rp,28,850.000,00.
Total zakat fitrah dan Mall  tahun ini mencapai Rp.40 422.500,00, dan bagi kan kepada yang mustahik sebanyak 67 jiwa" urai Hasan P.pdi.

Panitia berharap,Semoga Zakat yang telah di salur kan dapat bermanfaat, terlebi lagi saat ini masih dalam suasana pandemi covid ini, tandas nya.

Selesai pemaparan hasil yg di dapat /di kumpul oleh B.A.Z.I.S 
Pelaksanaan sholat di mulai dengan bilal H.Umar Hrp, bertindak selaku khatib, khalifah Rhamadhan Hrp dan khatif Arsul S.pdi.

| Rial

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)