Demi Menjaga Masyarakat Dari Covid 19, Ini Yang di Lakukan Koramil 22/Lgsb

0

SamudraNews.com | Langsa - Anggota Koramil 22/Langsa Barat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan membagikan masker kepada warga pengguna jalan yang sedang mengantri untuk mengisi BBM yang berlokasi di SPBU Alur Dua, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Minggu (02-05-2021).

Kita ketahui bersama bahwa penularan Covid 19 dapat melalui droplet atau percikan yang dikeluarkan pada saat kita batuk atau bicara, penularan terjadi ketika percikan terhirup orang lain yang ada di sekitarnya. Untuk mengindari dan menjaga kita dari penularan Covid 19, penggunaan masker sangat efektif sebagai pencegahan agar kita tidak terpapar atau tertular oleh virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 22/Lgsb melalui Sertu Anwar Fuadi dalam kegiatanya membagikan masker kepada pengguna jalan yang sedang mengantri pengisisan BBM dan warga yang sedang beristirahat di seputaran SPBU.

Sertu Anwar Fuadi menyampaikan pembagian masker ini dilakukan guna menegakkan disiplin protokol kesehatan bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Lanjutnya, sasaran kali ini yaitu pengguna jalan yang singgah di SPBU, di situ banyak warga yang pendatang dari luar daerah dan masih banyak pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker, ucap Anwar.

Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto mengatakan, dipilihnya SPBU menjadi tempat sosialisasi penggunaan masker adalah di SPBU banyak orang yang singgah untuk mengisi BBM. Mereka datang tidak hanya wilayah Langsa saja akan tetapi dari luar Langsa, untuk itu SPBU merupakan tempat yang strategis bagi pelaksanaan penertiban protokol kesehatan.

“Dengan adanya pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan Prokes untuk menghindari penyebaran Covid-19”, tutup Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)