Jelang Lebaran PTPN I Santuni 85 Anak Yatim

0


SamudraNews.com-Langsa-Aceh, Direktur PTPN I bersama pengurus Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN I berikan santunan kepada 85 anak yatim di Gedung Wisma Bina Warga PTPNI Kota Langsa, Senin (3/5/2021).

Kepada awak media Kasubbag Komunikasi Perusahaan Syaifullah, SE mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Direktur PTPN I dan Pengurus IKBI di bulan suci Ramadhan 1442 H kepada 85 anak yatim di Lingkungan PTPN I.

Menurutnya, Santunan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan teh, Bantuan sembako ini merupakan murni dari keluarga Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap, kemudian di tambah uang saku  masing-masing anak yatim sebesar Rp150 ribu dan dana tersebut merupakan sumbangan dari pengurus IKBI PTPN I.

"Sedangkan anak yatim yang di undang dari lingkungan Kantor Pusat, Kebun Lama dan Kebun Baru, penyerahan secara simbolis diserahkan langsung oleh Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap didampingi Faisal Ahmad SEVP Bussines Support dan Denny Ramadhan Nasution SEVP Operation"katanya.

Sedangkan untuk bantuan uang tunai diserahkan oleh Ketua Umum IKBI PTPN I Santi Gusmar Harahap didampingi Wakil Ketua Susi Denny Ramadhan dan Riana Dewi Faisal Ahmad.
Kemuduan bantuan dari  PKS dan Kebun kebun lainnya diserahkan oleh Manajer dan ketua IKBI Unit/PKS, ujar Syaifullah.

Sementara itu dalam kata sambutannya Direktur PTPN I Ahmad Gusmar Harahap mengatakan, pemberian santunan kepada anak yatim ini sebagai bentuk rasa syukur kami atas rezeki yang telah di berikan  selama ini. Dan semakin membaiknya kinerja produksi PTPN I sampai bulan April 2021 mencapai  105,10 persen dari RKAP. Semoga kondisi ini dapat meningkat hingga akhir tahun 2021, harapnya.

Disamping itu Ahmad Gusmar kembali menegaskan kepada seluruh karyawan PTPN I untuk mentaati himbauan pemerintah, agar tidak mudik  pada saat lebaran tahun ini. "Kami juga selaku Direktur PTPN I bersama keluarga tidak pulang kampung dan akan berlebaran di PTPN I Kota Langsa" tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum IKBI PTPN I Santi Gusmar Harahap menyampaikan, bakti sosial di bulan Ramadhan 1442 H adalah salah satu program kerja bidang sosial dan budaya IKBI PTPN I. Santunan berupa uang yang kami serahkan tersebut merupakan hasil donasi sumbangan sukarela dari pengurus IKBI Kantor Pusat PTPN I.

"Semoga santunan yang kami berikan tersebut mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak yatim dalam rangka menjalani ibadah puasa dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1442 H, serta dapat membawa keberkahan bagi kita khususnya keluarga besar PT Perkebunan Nusantara I," tandasnya.

`| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)