Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Pelihara Stabilitas Keamanan, Babinsa 09/Nrs Laksanakan Komsos

Samudra News. com  |  Aceh Timur - Dalam rangka memelihara stabilitas dan keamanan, ketertiban serta kenyamanan umat muslim saat ibadah pua...


SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam rangka memelihara stabilitas dan keamanan, ketertiban serta kenyamanan umat muslim saat ibadah puasa di bulan suci Ramadhan di wilayahnya, Babinsa Koramil 09/Nurussalam Kodim 0104/Aceh Timur Serda Dika Syahputra melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan perangkat Gampong dan warga binaannya di Gp. Keude Blang, Kecamatan Darulfalah, Kabupaten Aceh Timur, Senin (03-05-2021).

Dalam kegiatan tersebut selain mendata ulang KTP dan Kartu Kekuarga, Babinsa bersama warga binaannya membahas hal-hal yang nantinya dapat mendukung keamanan dan ketertiban pada saat bulan puasa ini yang dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, agar tercipta suasana dimana seluruh warga dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tentram. Sehingga kegiatan-kegiatan yang dapat menggangu aktifitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa akan di minimalisir.

Serda Dika Syahputra mengatakan, saat pelaksanaan puasa di bulan Suci Ramadhan ini penerapan protokol kesehatan tentang 3M merupakan suatu keharusan dalam melawan virus corona. Untuk itu, saya bersama perangkat Gampong dan warga membahas langkah-langkah
yang tepat untuk menangkal Covid-19 agar tidak menjadi klaster baru dalam bulan ramadhan ini," ucapnya.

Kegiatan komsos ini juga dalam rangka meningkatkan peran aparat kewilayahan selaku elemen masyarakat yang berpengaruh di lingkungan dalam mendisiplinkan warga masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi, Sebelum kita menghimbau dan mengajak warga, tentu kami selaku aparat terkait, harus bisa menjadi contoh dan sekaligus pelopor kepada warga tentang protokol kesehatan ini," ungkapnya.

Ia berharap, Semoga dengan kerja keras dalam penanganan Covid-19 yang kami lakukan bersama instansi terkait dan seluruh masyarakat, bisa segera memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona .

“Mengantisipasi hal ini kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan turut serta menertibkan kegiatan yang mengganggu aktifitas ibadah puasa ini," pungkasnya.

Tidak ada komentar