Sertu Untung Beri Motivasi Dan Bantu Petani Rawat Kacang Panjang

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur Sertu Untung melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu Salman (53) selaku petani binaannya yang sedang merawat tanaman kacang panjang seluas 5 Rantai di Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (01-05-2021).

Pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan yang tangguh dan melimpah yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat”,

Sertu Untung selaku Babinsa setempat selain mambantu merawat tanaman milik petani binaannya tersebut, ia selaku Babinsa juga memberikan motivasi kepada para petani di wilayah desa binaan, tentunya dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring Teritorial diwilayah" katanya.

"Tanaman kacang panjang ini biasa dimanfaatkan para petani sebagai tanaman sela untuk memulihkan kandungan nitrogen tanah. Selain bermanfaat sebagai tanaman sela, budidaya kacang panjang juga sangat potensial secara ekonomi," tegas untung.

Sementara Salman mengucapkan terima kasih atas saran dan motivasi dalam pendampingan dari Babinsa Koramil 12/Sry karena kehadiran babinsa di Gampong Buket Selamat ini, membuat petani sangat bangga dan kami tidak kaku lagi berkomunikasi dengan TNI khususnya untuk mendapatkan informasi untuk pertanian maupun membangun Gampong Buket Selamat menjadi lebih maju.” ucapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)