Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Danramil 17/Idt Tinjau Kesiapan Posko PPKM Berskala Mikro

Samudra News. com  | Aceh Timur – Bertempat di Desa Alue Kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kapten Inf Edi Chandra Danram...


SamudraNews.com |Aceh Timur – Bertempat di Desa Alue Kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Kapten Inf Edi Chandra Danramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur bersama Muspika Kecamatan Idi Tunong melakukan peninjauan kesiapan Posko Covid - 19 dalam rangka menunjang kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro, Selasa (08-06-2021).

Posko PPKM berskala Mikro dibentuk berdasarkan anjuran dari Pemerintah yang tertuang dalam Instruksi Mentri Dalam Negeri No. 3 tahun 2021 tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis Mikro ditingkat wilayah desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran wabah Covid -19.

Dalam kegiatannya Danramil 17/Idt Kapten Inf Edi Chandra menjelaskan kegiatan pemantauan Posko PPKM ini bertujuan untuk melihat secara langsung penyiapan Posko PPKM serta berkoordinasi dengan perangkat desa tentang langkah-langkah penegakkan yang akan dilakukan.

“Kita bersama-sama dengan Muspika Kec. Idi Tunong mengecek kesiapan dalam standar posko PPKM skala mikro salah satunya Poko PPKM di Desa Alue Kumbang ini, dimana nantinya akan dijadikan sarana sebagai pencegahan, penanganan serta pelayanan masyarakat dalam menangani Covid-19,” ujar Danramil.

Lanjutnya Danramil berpesan melalui perangkat desa, agar selalu waspada dan menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, pesannya.

“Semoga dengan ada nya Posko PPKM skala mikro ini dapat memantau kegiatan masyarakat yang keluar masuk, sehingga dapat dikumpulkan keterangan nya oleh petugas PPKM, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 ini dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan” tandasnya. 

Tidak ada komentar