Kodim 0104/Atim Gelar Acara Sidang Panjabsat dan Pankatsat Tahun 2021

0

SamudraNews.com |Langsa-Kodim 0104/Aceh Timur gelar acara Sidang Panjabsat (Panitia Jabatan Tingkat Satminkal) dan Pangkatsat (Panitia Kepangkatan Satminkal) periode 01-04-2022 personel Kodim 0104/Atim, yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P, sebagai wujud kesejahteraan prajurit, yang bertempat di Aula Yudha Makodim 0104/Atim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jum'at (18-06-2021).

Sidang Panjabsat dan Pangkatsat merupakan salah satu Program Kerja Kodim 0104/Atim yang pelaksanaanya diakomodir oleh Perwira Staf-3/Personel (Pasipers) Kodim 0104/Atim Kapten Inf M. Kaoy sebagai sekretaris sidang, dengan diawali laporan kepada Kasdim 0104/Atim selaku pimpinan sidang.

Selanjutnya memaparkan 61 orang personel yang di UKP kan, mulai dari pangkat Tamtama yakni Prajurit Kepala (Praka) s/d Kopral Kepala (Kopka), Bintara Sersan Dua (Serda) s/d Pembantu Letnan Satu (Peltu), hingga Perwira Pertama Letda s/d Kapten, mulai dari prosedur serta ketentuan bagi personel yang UKP untuk memenuhi syarat kelulusan.

Sementara sidang Panjabsat ini bertujuan untuk merencanakan penempatan dan pergeseran serta pemberian jabatan dan tanggung jawab Ba, Ta di jajaran 0104/Atim.

Pada pelaksanaan sidang, dalam sambutannya Kasdim menekankan kenaikan pangkat adalah wujud kesejahteraan prajurit, namun untuk menggapai tujuan tersebut prajurit harus mempersiapkan fisik serta mentalnya jauh sebelum pelaksanakan tes UKP dilakukan, jika ingin mendapat pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, pasalnya tingkatan seleksi kemampuan dilaksanakan tiga kali yang diawali dari tingkat kodim, Korem dan Kodam.

“Jadi untuk itu, bagi semua personel Kodim 0104/Atim saya sarankan jika ingin kenaikan pangkat berjalan lancar maka berlatih dan pelihara kemampuan diri/perorangan, seperti pepatah “Lebih baik siap tidak dipakai dari pada tidak siap tapi dipakai,” tegas Kasdim.

“Disamping itu Kasdim melanjutkan, mengenai pelaksanaan sidang jabatan ini guna membangun sinergi komunikasi aktif para Babinsa dijajaran Kodim 0104/Atim, agar dapat memperhatikan dan memantau perkembangan dan kegiatan di masing-masing wilayah binaan dalam naungan Kodim 0104/Atim yakni Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam sidang pankar ini juga dimusyawarahkan tentang penempatan jabatan Ba, Ta yang masih kosong dengan penempatan jabatan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi. Untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 0104/Atim sesuai dengan TOP maupun DSPP, sehingga organisasi dan pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas dan kinerja organisasi secara maksimal dan optimal, “pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri para Perwira Staf dan Danramil Kodim 0104/Atim serta Bamin (Bintara Administrasi) tersebut selesai dalam keadaan aman dan lancar. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)