Seorang Pemulung Sangat Terharu Ketika di Sambangi Agus Mando Saat Mengkais Tumpukan Sampah

0


Samudranews.com-Langsa – Aceh, Seorang pemulung di Kota Langsa Rahmaniah (52) sangat terkejut saat dirinya mengkais barang bekas di tempat sampah karena
samperin sesosok anak muda yang tak lain adalah Agus Setiawan atau kerap disapa Agus Mandor sang dermawan yang getol sambangi kaum Dhuafa setiap hari Jumat.

Menurut Rahmaniah dirinya sangat terkejut dan tidak menyangka sama sekali bakal di hampiri Agus Mando."Saya tidak bisa ungkapkan perasaan saya karena Agus datang tiba-tiba dan memberikan bantuan sembako pada saat saya sedang mengkais tumpukan sampah untuk mencari barang bekas, padahal tempat nya sangat kotor dan bau" katanya.

Menanggapi ucapan Rahmaniah Agus Mandor hanya tersenyum dan berkata," dalam membantu orang Agus tidak melihat tempat,dan pertemuan ini juga tidak terencana mimang sudah kehendak  Allah SWT, bahkan saya merasa sangat senang dan gembira karena Allah masih titipkan rezeki sedikit untuk bisa saling berbagi".

Menurut Agus, Ibu ini merupakan pekerja keras kerena demi keluarga dan menghidupi anak-anak rela berjuang memungut barang bekas di tempat sampah, ini menjadi  pelajaran berharga bagi saya, bahwa perjuangan hidup itu tidak mudah, maka kita syukuri kehidupan ini", sebut Agus

Dikatakannya, ini merupakan program rutin setiap Jum'atnya yang di lakukan untuk membantu kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim-piatu yang ada kota Langsa.

Setelah bertemu pemulung, Agus Mando melanjutkan  menyambangi rumah Astuti ( 35 ) yang sedang sakit syaraf kejepit sudah 4 bulan, tinggal di Jln Mangga Gampoeng Sidorejo.

"Ini tempat kedua, melihat langsung kondisi Astutik yang saat ini menderita sakit syaraf kejepit dengan kodisi terbaring di tempat tidur. Alhamdulillah saat ingin pulang, kami di berikan hadiah buah mangga yang sangat manis" tandasnya.

|***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)