Warga Penyandang Disabilitas Lumpuh, Duo Babin Idi Tunong Dampingi Serahkan Kursi Roda

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Yusuf Hidayat dan Babinkamtibmas Polsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Brigadir Edi Syahputra dampingi penyerahan kursi roda kepada penyandang disabilitas lumpuh kayu di Desa Alue Kumbang, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur, Senin (14-06-2021).

Serma Yusuf Hidayat mengatakan bahwa Muhammad Satria (3,5) tahun, merupakan anak pertama dari dua bersaudara Bapak Marzuki dan Ibu Mardianti yang menderita desabilitas lumpuh kayu sejak mengalami demam tinggi yang mengacu pada step, pada umur 1 bulan.

Untuk pembelian kursi roda ini, Serma Yusuf menjelaskan, menggunakan anggaran dari Dana Desa tahun 2021.

Bantuan kursi roda penyandang disabilitas lumpuh kayu ini diserahkan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Idi Tunong Ridwan, SH dan Muhammad Nadir (Geuchik) kepada penyandang lumpuh Muhammad Satria, yang merupakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat, terutama bagi penyandang lumpuh yang tidak bisa beraktifitas selayaknya orang sehat lainya, dengan adanya bantuan kursi roda bagi penyandang lumpuh diharapkan dapat membantu meringankan beban dari keluarga Bapak Marzuki juga dapat beraktifitas walaupun tidak sepenuhnya seperti orang sehat pada umumnya," katanya.

Ucapan terimakasih dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Idi Tunong atas bantuan kursi roda kepada warganya ini, sehingga warganya dapat tertolong dalam beraktivitas sehari hari dan dapat melakukan kegiatan walaupun tidak sesempurna orang normal lainnya.

Pemberian semangat dan dorongan dari Babinsa dan Babinkamtibmas desa Alue Kumbang kepada keluarga Pak Marzuki dan Ibu Mardianti supaya tetap semangat dan tidak berkecil hati dengan kondisi anaknya yang ada seperti sekarang ini. Kembangkan potensi yang ada dalam diri untuk masa depan yang lebih baik," pungkasnya.

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)