Agus Mando : Jagan Tunggu Harta Berlimpah dan Jabatan Tinggi Baru Bersekah

0


Samudranews.com-Langsa-Aceh, Kegiatan Jumat berbagi terus dilaksanakan oleh Agus Mado, bahkan uluran tangan Agus Mando ini sangat membantu kaum Dhuafa Kudus nya di Kota Langsa.  Bahkan tidak jarang kedatangan Agus Mando di sambut tetesan air mata dari Kaum Dhuafa yang di sambangi nya.

Hari ini Jum'at (30/07/2021) kedatangan Agus Mando untuk  mengantarkan bantuan sembako disambut cucuran air mata nenek Aisyah (70) warga Gampong Karang Anyar Dusun Damai Lorong B yang menderita penyakit sesak nafas.

"Alhamdulillah nak Agus sudah mau berkunjung kerumah nenek dan sudah melihat langsung kondisi nenek yang saat ini sakit-sakitan, nenek sangat senang dan terharu bisa ketemu langsung dengan nak Agus", ujar Aisyah dengan mata berkaca-kaca.

Kemudian, nek Aisyah mengucapkan terimakasih atas bantuannya yang diberikan, semoga apa yang dilakukan Agus Mandor menjadi amal jariyah dan Allah SWT melimpahkan pahala yang berlipat ganda, agar terus dapat membatu kaum Dhuafa, tandatasnya.

Dengan penuh sopan satun sangdermawan pencinta kaum Dhuafa, fakir miskin dan yatim piatu itu mengatakan, "apa yang saya berikan ini adalah rejeki nenek dari SLLAH yang di berikan lewat saya, mimang tidak seberapa tetapi dapat sedikit mengurangi beban hidup nenek sehari hari" ujar Agus.

Agus Mandor menambahkan bahwa, melihat kondisi masyarakat di Kota Langsa yang saat ini masih banyak butuh uluran tangan kita bersama. Kaondisi ini yang mengetik hati nya untuk membantu dengan cara menyisihkan sedikit rezeki dari honor yang di peroleh sebagai tenaga kontrak di Pemko Langsa.

"Tak butuh harta berlimpah dan jabatan yang tinggi untuk membantu, kalau kita punya niat untuk membantu sesama pasti ada saja jalan rezeki yang di mudahkan Allah SWT. Yang terpenting keikhlasan kita, semoga apa yang diberikan ini bermanfaat bagi mereka yang menerimanya, semoga nek Aisyah dan Khamsiyah diberikan kesehatan oleh Allah SWT,  imbuhnya.

Kemudian, Rasulullah saw bersabda: "Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah di antara kalian." (HR. Abu Dawud)

Tidaklah beriman kepadaku seseorang yang bermalam dalam keadaan kenyang padahal tetangga yang di sampingnya dalam keadaan lapar, padahal ia mengetahuinya.(HR. at-Thabrani).

"Ridha dan kasih sayang Allah akan didapatkan hamba dengan berbuat baik kepada kaum lemah, mereka sepatutnya dibantu sesuai dengan kemampuan yang kita miliki. Perlu disadari bersama, bahwa orang-orang lemah itu menjadi penyebab pertolongan Allah atas umat Islam. Tentu saja dengan doa tulus yang terucap dari lisan  mereka di kala bermunajat kepada Allah, terhadap orang-orang yang berbuat baik kepada mereka", tutupnya.

Kemudian Agus beranjak menuju rumah kedua yakni kediaman nenek Khamsiyah (66) warga Gampong Alue Berawe kecamatan Langsa Kota yang saat ini kondisinya mengalami penyempitan saraf tidak bisa berjalan hanya terbaring di tempat tidurnya.

|***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)