Dandim 0104/Aceh Timur Tinjau Langsung Lokasi TMMD Reguler ke-112 di Langsa

0

SamudraNews.com | Langsa - Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Selasa (27-07-2021) meninjau langsung lokasi dan sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-112 di Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

TMMD Reguler ke-112 rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2021 mendatang, dimana dalam pagelaran Bakti TNI ini akan membangun fasilitas Desa di Dusun Balee seperti pengerasan jalan penghubung dengan total panjang 1.690 meter, pembuatan 1 unit jembatan kayu dengan panjang 15x 3 meter, pembuatan lapangan bola voli 1 unit dengan panjang 20 meter x lebar 20 meter.

Lalu, pembangunan 1 unit balai pengajian Darul Kamil Al-Karim ukuran 13 meter x 9 meter per segi, pembuatan 9 unit plat beton, dan rumah tidak layak huni (RTLH) 5 unit.

Kegiatan TMMD ini merupakan kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kota Langsa, “ungkap Dandim saat bertemu dengan tokoh masyarakat di Kantor Geuchik Gampong Simpang Lhee, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

“Saat pelaksanaannya nanti kata Dandim, akan melibatkan Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur dengan dibantu masyarakat setempat, serta untuk mempercepat pengerjaan agar dapat memenuhi target selama 30 hari kedepan sejak dibukanya TMMD nanti, terlebih dahulu akan diadakan Pra-TMMD, "katanya.

"TMMD adalah program dari TNI dalam rangka mewujudkan ruang juang, Alat Juang dan Kondisi Juang untuk menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu program pemerintah daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisif maupun non fisik, "sebutnya.

Dengan adanya pembangunan dan pengerasan jalan yang di lakukan Kodim 0104/Atim dan Pemerintah Kota Langsa melalui TMMD kita harapkan masyarakat agar tidak susah lagi dalam menjual hasil tambak ke kota sewaktu musim penghujan tiba, “tandas Dandim.

Sementara Geuchik Gp. Simpang Lhee Ismail merasa sangat senang dan bangga Desanya Simpang Lhee terpilih sebagai tujuan pelaksanaan TMMD pembangunan sasaran fisik seperti pengerasan jalan yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang, pembangunan TMMD Reguler 112 tahun 2021 ini dapat memperbaiki perekonomian serta memperlancar mobilitas masyarakat setempat.

Ismail juga berharap untuk pelaksanaan kegiatan TMMD yang akan datang, sinergi antara TNI dan masyarakat untuk lebih di tingkatkan lagi sehingga sasaran sasaran pelaksanaan TMMD dapat terselesaikan dengan baik," ungkapnya.

Pada Kunjungan tersebut Dandim 0104/Atim didampingi oleh Kasdim 0104/Atim Mayor Kav Dani Syahputra, S.A.P., Danramil 22/Lgsb Kapten Inf Suharianto, Kapolsek Langsa Barat Iptu Mulyadi, Camat Langsa Barat Hady Wijaya, S.STP. M.SP., Geuchik Gp. Simpang Lhee Ismail, Kabid Cita Karya Dinas PU Kota Langsa Samsul, Babinsa dan Babinkamtibmas Gp. Simpang Lhee, Jajaran perangkat Gp. Simpang Lhee.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)