Ketua Thuapeut Pondok Kemuning Diduga Melindungi Anggotanya Yang Berdomisili di Luar Gampong

0
EDY Tokoh Masyarakat Pondok Kemuning


Samudranews.com-Langsa-Aceh, Desas desus di kalangan masyarakat Desa Pondok Kemuning Kec Langsa Lama Kota Langsa terkait aburadulnya struktur anggota  Tuhapeut telah menguap di permukaan.

Salah serang tokoh masyarakat Pondok Kemuning EDY kepada media ini Rabu (28/7/2021) mengatakan bahwa, saat ini masyarakat sudah kecewa dengan Tuhapeut karena di nilai tidak menjalankan fungsi atau Tugas Tuhapeut tersebut.

"Masyarakat Pondok Kemuning sudah kecewa melihat kinerja Tuhapeut saat ini, karena sudah carut marut tidak karuan, sehingga warga kesulitan jika ingin melaporkan hal hal yang penting, ujar Edy.

Menurut EDY, Apa lagi saat ini ada anggota Tuhapeut rankap jabatan dan tidak lagi berdomisili di Desa Pondok Kemuning, bahkan 
Ketua beserta Wakil Ketua Tuha Peut Gampong Pondok Kemuning Kecamayan Langsa Lama Kota Langsa dinilai telah melakukan pembohongan pablik.

" Hampir semua masyarakat tau  kalau Zainal memang tidak berdomisili tetap di Pondok Kemunnig bahkan Kepada warga  istri Wakil Ketua TPG blak blakan mengatakan diri nya tidak mau tinggal di Gampong Pondok Kemunjng" Jelas EDY lagi.

EDY juga me desak Pemerintahan Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan, serta Mukim mengambil tindakan tegas terhadap ketua TPG dan wakil Ketua TPG yang secara jelas telah melakukan pembohongan pablik karna hal itu jelas jelas menyalahi aturan apa lagi Zainal saat ini masih menjadi tenaga kontrak pada Satpol PP Kota Langsa dan hal itu bertentangan dengan Peraturan Walikoya Langsa Nomor 30 Tahun 2018 Tentang larangan bagi tenaga kontra, honorer menjabat sebagai perangkat Gampong, tandas Edy.

Sementara itu di tempat Ketua Tuhapeut Gampong Pondok Kemuning Asmiadi yang di konfirmasi media ini melalui telpon selulernya mengatakan bahwa Wakil Ketua Tuhapeut masih ada di desa karena setiap ada kegiatan di undang pasti datang.

"Wakil Tuhapeut masih ada aktif di Gampong, setiap ada kegiatan kita undang pasti diahadir, mimang kadang kadang dia pulang tempat Istrinya" ujar Asmiadi" ujung Sabungan telpon.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)