Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Tiga Pilar Darul Ihsan Laksanakan Koordinasi Vaksinasi Covid 19 Bagi Para Santri

Samudra News. com  |  Aceh Timur - Komandan Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Hariono yang diwakili Babinsa Ramil 24/...


SamudraNews.com | Aceh Timur - Komandan Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Hariono yang diwakili Babinsa Ramil 24/Dri Serda Suheriyanto bersama unsur muspika Kecamatan Darul Ihsan melaksanakan koordinasi tentang akan dilaksanakan nya suntikan vaksinasi Covid-19 kepada para Santriwan, Santriwati dan Pengajar Dayah Raudhatul Huda, bertempat di Gampong Jalan, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22-07-2021).

Saat dikonfirmasi awak media melalui telepon seluler Kapten Inf Hariono mengatakan bahwa, kehadiran anggota (Babinsa) Koramil 24/Dri, merupakan wujud nyata TNI AD bersinergi bersama instansi terkait lainnya untuk menghadapi Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). Sebab TNI AD dalam hal ini Koramil 24/Dri merupakan salah satu bagian utama dalam kesuksesan Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Darul Ihsan.

“Mari kita sama-sama bersinergi untuk melawan Virus Corona (Covid-19), dengan adanya momen ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dalam upaya untuk memerangi dan menangani Virus Corona di lingkungan masing-masing, agar tercipta lingkungan yang bebas dari virus Covid-19,” kata Danramil.

Hariono, juga mengatakan pengalaman nya usai di Vaksin, bahwa ia dalam kondisi biasa saja, dan rasanya seperti digigit semut dan tidak merasakan efek apa-apa," tegasnya.

“Masyarakat jangan takut divaksin, karena ini merupakan anugerah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, sehingga masyarakat terbebas atau terbentengi dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini,” lanjutnya.

“Langkah konkrit inilah yang kita harapkan dapat turut dilakukan oleh komponen masyarakat khususnya para Santriwan, Santriwati dan tenaga pengajar dalam menjaga penegakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Darul Ihsan, mengingat virus ini menjadi permasalahan yang cukup krusial dan tentunya akan lebih efektif jika penyelesaiannya tidak hanya diupayakan pemerintah saja, namun juga melibatkan seluruh komponen masyarakat,” bebernya.

“Diperlukan langkah yang cepat, terukur dan terkendali dalam melaksanakan tugas ini, tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang meliputi Gerakan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” jelas Danramil Darul Ihsan itu.

“Saya, Danramil 24/Dri Kapten Inf Hariono memberikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama pihak Puskesmas Darul Ihsan dan unsur muspika Kecamatan Darul Ihsan lainya, yang telah bersama-sama berjuang untuk menekan lajunya angka pandemi Covid-19 yang terjadi didalam daerah khususnya di Kecamatan Darul Ihsan saat ini,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Muspika Kecamatan Darul Ihsan, Kadis Kesehatan Aceh Timur, Kadisdik Dayah Aceh Timur, dan Pimpinan Dayah Raudhatul Huda.

Tidak ada komentar