Gampong Sungai Pauh Pusaka Sembelih 9 Ekor Hewan Qurban

0


Samudranews.com-Langsa-Aceh, Dalam rangka mengikuti jejak Nabi Ibrahim dan Ismail, di Hari Raya Idul Adha atau hari raya qurban, Gampong (desa) Sungai Pauh Pusaka kecamatan Langsa Timur Kota Langsa meyembelih 9 ekor hewan Qurban.

Kepada awak media Musliadi,S.Pd selaku Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka mengatakan bahwa, hari ini Rabu (21/7/2021) kita menyembelih 9 hewan Qurban yang terdiri dari 6 ekor lembu dan 3 ekor Kambing.

" Alhamdulah tahun ini kita menyembelih 9 ekor hewan Qurban dan penyebelihan di bagi di dua lokasih, 2 ekor lembu dan 1 ekor Kambing di sembelih di Munasah km 5 , kemudian 4 ekor lembu dan 2 ekor kambing di sembelig di Paaud Bunda Pusaka" urai Musliadi.

Musliadi berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat meningkatkan semangat berqmurban, dengan berkurban kita bisa meningkatkan ketaqwaan kehadirat Allah SWT dan mempererat persatuan serta kekompakan di tengah tengah masyarakat.

"Perintah melaksanakan qurban telah dijelaskan secara rinci dalam Alquran dan hadist, Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha dan tiga hari setelahnya yang biasa disebut dengan hari tasyriq, tepatnya tanggal 10-13 Dzulhijjah.
Bahkan Nabi Muhammad juga menyebutkan waktu penyembelihan qurban ini dalam sebuah hadits yang artinya "Seluruh hari-hari Tasyriq itu adalah hari-hari penyembelihan hewan qurban" (HR. Ahmad)" tandas Geuchik.

| Roby sonaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)