Unsam Sembelih 23 Ekor Hewan Qurban, Rektor : Mari Kita Tauladani Nabi Ibrahim dan Ismail

0
Rekor Unsam DR.H.Bachtiar Akop, Mpd
Saat pantau pembagian daging Qurban.


Samudranews.com-Langsa-Aceh, Dimasa Pandemi Semangat berQurban sami terus berjalan di Universitas Samudra Unsam. Di lebaran Idul Adha ke dua Rabu (21/7/2021) Unsam sembelih 23 Ekor hewan Qurban.

Kepada awak media Rektor Unsam DR.H.Bachtiar Akop, M.Pd di dampingi oleh Humas Muhamammar Kalis mengatakan, Syukur Alhamdulah walau di masa pandemi seluruh jajar Unsam masih solait dan kompak untuk berQurban, ujarnya.

Menurut Rektor, Semenjak Unsam Negri pihak nya beersama seluruh dosen, Dekan dan yang lainnyaterus berupaya untuk berkurban setiap hari raya Idul Adha atau Hari raya Qurban.

" Tahun ini kita menyembelih 23 Ekor hewan qurban yang terdiri dari, lembu 17 ekor dan kambing 6 ekor, dan semua hewan kurban ini berasal dari kerja sama para dosen, dekan dan seluruh jajaran Unsam, ujar Bachtiar Akop.

Rektor menguraikan, dari 17 ekor lembu, 1 ekor kita serahkan ke Pemko Langsa untuk di bagikan ke masyarkat dan 3 ekor lembu kita berikan di 3 desa sekitar Unsam.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita Kepada masyarakat kususnya di lingkuna Unsam" inbuh nya.

Rektor juga berharap kepada jajaran nya agar terus meningkatkan dan meneladani Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang menjadi sejarah awal perintah ALLAH SWT untuk melaksanakan Qurban.

"Semoga Unsam terus maju terus jaya, terus tambah solet, sehingga mempu menjadi universitas yang terbaik" ujar Rektor lagi.

Rektor juga tidak lupa berdoa semoga dengan kebersamaan mematuhi Prokes pendemi Covid 19 ini bisa segera sirna dari muka bumi ini,harap nya.

Sementara itu Ketua Panitia Qurban M.Nur menambahkan, Hewan qurban kita bagi menjadi 850 kupon atau paket.

"Ada 850 kupon (paket) yang kita bagi bagikan, semoga apa yang kita bagikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua"tandasnya. 

| Roby Sinaga





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)