Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

185 Peserta SMK Negeri 6 Langsa Ikuti Vaksinasi Suntikan Pertama

Samudra News. com  | Langsa - Ciptakan kekebalan komunal bagi peserta didik umur 12-17 tahun, khususnya SMK Negeri 6 Langsa menggelar kegiat...


SamudraNews.com | Langsa - Ciptakan kekebalan komunal bagi peserta didik umur 12-17 tahun, khususnya SMK Negeri 6 Langsa menggelar kegiatan vaksinasi dengan sasaran hari pertama ini 185 peserta didik, Jum'at (10-09-2021).

Ratusan siswa-siswi kelas X hingga kelas XII  mengikuti dahulu apel pagi dan secara bergantian akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Plt. Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Langsa Drs. Surya Jaya Kesuma mengungkapkan, kegiatan vaksinasi ini akan digelar sehari penuh mulai pagi hingga sore hari oleh petugas kesehatan dari Polkes IM 09.02 Langsa dan Puskesmas Langsa Baro.

Setiap peserta diarahkan masuk ke dalam ruangan secara bergantian, pihak sekolah menyiapkan enam ruang kelas dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mulai dari taat masker hingga mencuci tangan sebelum masuk ke ruangan.

“Hari ini target kita 185 orang dari total siswa 342, Insha Allah tahap pertama ini bisa selesai semua,” tuturnya.

Sebelum menggelar vaksinasi, dirinya lebih dahulu meminta persetujuan orang tua untuk vaksinasi putra putri mereka, dan Alhamdulillah didapatkan 60 persen setuju anaknya divaksin, sedang 16 persen lainnya masih ragu-ragu.

Surya menyebutkan, dari 342 siswa-siswi di SMK 6 Langsa sudah ada 34 persen anak didiknya sudah melakukan vaksin di luar sekolah yang digelar pemerintah daerah maupun serbuan vaksin yang digelar Kodim, dan Polres.

“Kami akan selalu mengedukasi tentang manfaat vaksin, salah satunya menambah imun, disatu sisi kita juga mengimbau orang tua mengikutkan anaknya untuk divaksin,” jelasnya.

Sementara Kapten Arh Safari selaku Ketua Komite SMK Negeri 6 Langsa mengatakan, "Alhamdulillah, dalam pelaksanaan vaksinasi untuk para siswa-siswi SMK Negeri 6 Langsa, sesuai harapan kita bersama dapat berjalan lancar. Kami memantau langsung kegiatan ini, semoga sehat semuanya,” kata Ketua Komite di sela-sela kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Kapten Arh Syafari mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk para anak didik yang dilaksanakan di sekolah tersebut.

"Dengan dilaksanakannya vaksinasi di lingkungan sekolah ini, semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada para siswa siswi SMKN 6 Langsa," jelasnya.

Artinya, para siswa-siswi ini, tidak perlu jauh-jauh datang untuk melakukan vaksinasi cukup di lingkungan sekolah.

"Ini bukti keseriusan pemerintah menyikapi pandemi Covid-19, sehingga program vaksinasi dapat merata ditengah masyarakat kita”, tegasnya.

Sementara itu salah satu siswi kelas X Cut Zulaiha pun berkata demikian, ia mau divaksin karena ingin terbebas dari paparan Virus Covid-19, dan dapat menjani sekolah  dengan tenang.

“Orang tua saya setuju agar saya divaksin, saya berharap bisa masuk sekolah tatap muka seperti sedia kala,” jelasnya.

Pantauan awak media samudranews.com, pelaksanaan vaksinasi di SMK Negeri 6 Langsa berjalan kondusif, para siswa-siswi mengikuti kegiatan dengan tertib dan tidak ada insiden berarti.

Pelaksanaan vaksin pun dipantau langsung oleh Plt. Kepala Sekolah, Ketua Komite, Pengawas Pembina SMKN 6 Drs. Badrun dan para dewan guru.

Tidak ada komentar