Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

MATANA Unsam 2021 Resmi Dibuka oleh Wakil Rektor Dr. Rahmatsyah, M.Pd

Samudranews.com- Langsa-Aceh,  Rektor Universitas Samudra (Unsam). Dr. Ir. Hamdani, MT melalui wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rah...


Samudranews.com-Langsa-Aceh,  Rektor Universitas Samudra (Unsam). Dr. Ir. Hamdani, MT melalui wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rahmatsyah, M.Pd secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan penanganan Mitigasi Bencana (MATANA) Unsam 2021 acara di gelar di Aula satu kampus Unsam, Rabu (1/12/2021).


Dalam kata sambutanya 
Ketua panitia Dr. Tengku Hasan Basri M.pd menyampaikan pada media Kegiatan pendidikan dan pelatihan penanganan mitigasi bencana di ikuti oleh 50 mahasiswa- mahasiswi yang terpilih dari 5 Fakultas yang terdiri dari fakultas Teknik, Ekonomi, Hukum, Ilmu dan keguruan dan pertanian jelasnya.

Menurut Hasan Basri di gelar nya kegiatan ini maksut dan tujuan nya sebagai berikut: 

1,Setiap peserta mampu memberikan batuan fisik dengan menolang setiap warga yang terkena kebencanaan mau pun yang terjadi di Indonesia kusus nya Provinsi Aceh.

2.Kudian setiap peserta meMATANAmahami kode etik kebencanaan yang di terap kan di  masyarakat.

3.Setuap peserta memahami tentang sistim dan tujuan dari satgas MATANA Unsam.dan bagai mana mengimplementasikan di temapat tugas masing masing, juga mengemal dengan baik orgai sasi satgas mahasiswa tanggap bencana (MATANA)

4.Setiap peserta dapat membatu menolong secara pisik maupun non pisik agar permasalahan kebencanaan dapat teratasi, tadasnya.

Sementara itu 
Dalam sambutannya Rahmatsyah menyampaikan bahwa bencana sebenarnya merupakan masalah sekaligus  juga adalah urusan kita bersama dalam hal ini maka mahasiswa memiliki peran penting dalam membantu masyarakat agar selamat dari bencana," kita sepakati bersama bahwa ancaman bencana selain merupakan takdir janji Allah SWT ,maka sebenarnya adalah merupakan peristiwa alam yang sering terjadi dan bersifat siklus". 

" Universitas samudra sangat mendukung dalam hal edukasi kebencanaan dengan melakukan pendidikan dan pelatihan penanganan mitigasi bencana (MATANA) ini , seharusnya harus terus didorong dan ditumbuh kembangkan," ucap wakil rektor itu.

Dengan demikian sabung wakil Rektor, MATANA ini nantinya bukan lagi sebatas materi suplemen belaka,namun patut dipastikan bahwa ini masuk kedalam kurikulum kita nantinya.

Melalui kerjasama yang baik antara kita semua termasuk BPBD kota Langsa dan dinas sosial, sepatutnya kita mampu menginisiasi juga bagi terbangun nya kualitas keluarga Tangguh Bencana (Katana) dimasa  yang akan datang .Dengan bahasa sendiri ," mahasiswa harus bisa melakukan transfer of knowledge khususnya tentang penanganan resiko bencana, sehingga mereka bisa mewujudkan katana di masyarakat",pungkas Wakil Rektor.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Rahmatsyah, M.Pd
Kadis Dinsos Langsa
Aramia, SP
Kadis BPBD Langsa 
Nursal Saputra,SSTP, MAP
La UPT, Laboratorium Dasar selaku ketua panitia, Dr. Teuku Hasan Basri, S.Pd, M.Pd.
Dan seluruh peserta MATANA.

| Roby Sinaga

Tidak ada komentar