Rektor UNSAM Terima Piagam Penghargaan dari Kepala BNN Langsa

0


Samudranews.com-Langsa-Aceh,Rektor Universitas Samudra (UNSAM), Dr. Ir. Hamdani MT di beri  piagam penghargaan oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Langsa, atas pelaksanaan tes urinedi Senin (27/12/2021). 

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala BNN Kota Langsa, AKBP H. Basri SH. MH, kepada Rektor UNSAM Dr Ir Hamdani MT, diruang kerjanya.

"Alhamdulilah kita hari menerima piagam penghargaan dari pihak BNNK Langsa untuk itu ke depan kita akan terus melaksanakan deteksi dini melalui tes urine sebagai pencegahan penggunaan Narkoba" ujar Hamdani.

Rektor menjelskan, tes urine yang sudah dilaksanakan kepada150 orang, Dosen tetap PNS Dosen Non PNS, tenaga kependidikan PNS  tenaga pendidikan Non PNS, Satpam serta petugas kebersihan.

"Dari 150 orang yang sudah menjalani tes urine didapati satu orang yang positif narkoba jenis ganja, sesuai fakta intergritas akan dilakukan tindakan tegas terhadap mereka yang kedapatan mengkonsumsi narkoba,
Karena kita tidak ingin kampus ini adanya pengguna atau pemakai narkoba yang berefek kepada kinerja yang bersangkutan, kita ingin UNSAM menjadi kampus bersih narkoba," tegas Hamdani.

Untuk itu ke depan pihak Rektor UNSAM akan memperbaharui MoU pelaksanaan P4GN yang didalamnya ada regulasi relawan dan penggiat anti narkoba serta edukasi informasi terhadap narkoba yang dapat diakses oleh publik.

Dalam pemberian Piagam tersebut di hadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Cut Mulyani MP, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Rachmatsyah, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muhammad Zulfri, ST MM My, Kepala Biro Umum dan Keuangan Ir. Adnan, MM, Ketua satuan pengawas internal, Makhroji S.Pd MPd, Ketua Lembaga Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Penjaminan Mutu, Dr. Asnawi, S.Pd M.Pd.

Sementara itu, Kepala BNNK Langsa, AKBP Basri, SH MH, menyampaikan ucapan terimakasih Rektor UNSAM yang sudah melaksanakan tes urine, hal tersebut sesuai dengan Inpres No. 2 tahun 2020 tentang rencana aksi P4GN, ujarnya.

Gerakan ini menjadi motivasi bagi instansi maupun lembaga yang ada di Kota Langsa untuk membersihkan lingkungannya dari narkoba dan piagam penghargaan ini bentuk apresiasi kepada instansi maupun lembaga atas pelaksanaan tes urine.

"Kapan lagi, kalau bukan kita yang peduli terhadap bahaya narkoba, sejak sekarang kita gaungkan 'War On Drugs' demi menyelamatkan generasi muda masa yang akan datang,"tandasnya.

|***

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)