Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Bersama Kelompok Tani Siderejo, Babinsa 14/Rtp Tanam Benih Jagung

Samudra News. com  | Aceh Timur - Serka Enang Sutarman Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan ...


SamudraNews.com |Aceh Timur - Serka Enang Sutarman Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan kapada Kelompok Tani Siderejo pada proses penanaman benih jagung yang berlokasi di Dusun Blang Gading, Desa Seumanah Jaya, Kecamatan Rantau Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin (17/01/2022).

Jagung merupakan salah satu komoditas ketahanan pangan unggulan dikalangan masyarakat sehingga menjadikan jagung sebagai salah satu komoditas pangan utama yang diprioritaskan di berbagai daerah.

Serka Enang Suratman dalam kegiatannya menyampaikan sebagai upaya mendukung ketahanan pangan daerah, warga yang tergabung dalam kelompok Tani Siderejo sedang melakukan proses penanaman bibit jagung Jenis Bisi - 18 dilahan seluas 2 hektar , sehingga kita selaku Babinsa setempat turut hadir melakukan pendampingan kepada para petani dilapangan.

"Kami bersama Poktan Siderejo hari ini memulai penanaman benih jagung dengan jenis Bisi-18, mengingat jenis ini memilik keunggulan dalam proses pertumbuhan yang sangat pesat , tanaman kokoh, berbuah besar dan padat serta kokoh tahan roboh", ujar Babinsa.

Danramil 14/Rtp Kapten Inf Wagimin dilokasi terpisah menyampaikan, kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan upaya Babinsa dalam melakukan pendampingan pertanian guna memberikan motivasi dan dukungan kepada para petani dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

"Saya selalu menekankan kepada para Babinsa agar selalu bersinergi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dalam kegiatan pendampingan dilapangan, dengan harapan mampu mengetahui dan mengidentifikasi kendala dan hambatan yang dihadapi petani sekaligus memberikan solusi kepada mereka", tutup Danramil. 

Tidak ada komentar