HUT Perdana Persadan Arih Ersada Kota Lengsa Berlangsung Meriah

0

SamudraNews.com | Langsa -Aceh, HUT ke 1 Persadan Arih Ersada Kota Langsa yang jatuh pada hari Minggu (16/1/2022) di peringati samgat meriah, acara di gelar di kantor Sekretariat di jalan Medan-Banda Aceh Gampong Langsa Lama Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa.



Kepada media ini Rudi Sembiring mengatakan, di bentuk nya Persadan Arih Ersada Kota Langsa ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara suku Karo Ranto di kota Langsa sekitar nya.


"Kita berharap, anak cucu kita kelak di walau tinggal di perantauan namun adat budaya Karo jangan di lupakan karena tergerus oleh perkembangan jaman" imbuhnya.



Lanjut Rudi, Kita juga berharap dengan hadir nya Paguyupan Persadan Arih 
Ersada Kota Langsa ini, dapat menjadi wadah suku Karo Rantau yang berdomisili di kota Langsa sekitar nya.


"Dengan usia nya yang masih seumur jagung ini kami butuh sumbang saran yang positif dari orang tua kami yang 
Ada di Kota Langsa, sehingga kedepan Persadan Arih Ersada Kota Langsa ini benar benar mampu menjadi wadah suku karo rantau demi tercapainya silaturahmi yang kekal dan abadi" harap nya .


Rudi juga mengucapkan ribuan terima kasi kepada seluruh anggota yang begitu solait sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, juga ukapan terima kasi kepada anak anak kami mahasiswa Samudra yang berhimpun di Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Uis Gara Kota Langsa yang sudah  memberikan bantuan yang sangat luar biasa sehingga acara ini dapat terlaksana dengan meriah.Kemudian penghormatan kami kepada Perpulungen Marga si lima Kota Langsa yang sudah berkenen hadir memenuhi undangan kami,p tadas nya.

Kemudian Kepala KPPN Langsa Perangin angin selaku penasehat Persadaan Arih Ersada Kota Langsa menambahkan, dirinya berharap Kepada seluruh anggota agar lebih solait lagi ditahun berikutnya sehingga Persadaan Arih Ersada Kota Langsa ini bebar benar dapat di jadikan panutan kepada seluruh suku karo rantau yang menetap di kota Langsa, agar anak anak kita kelak tidak melukan adat istiadat Karo walau tinggal di Aceh , harap nya.

Sedangkan Revan D.J Ginting selaku ketua Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Uis Gara Kota Langsa mengucapkan terimakasi atas penghargaan dan di libatkanya IMKA dalam merayakan HUT ke 1 Persadaan Arih Ersada Kota Langsa.

" Ini sebuah penghormatan bagi kami para mahasiswa Karo yang telah di perkenankan untuk ikut serta memeriahkan HUT ke 1 Persadaan Arih Ersada Kota Langsa, Semoga Paguyupan ini semakin solit dan berkembang, karena kami juga sebagai mahasiswa butuh arahan dan bimbingan dari orang tua kami yang tergabung di dalam Persadaan Arih Ersada Kota Langsa, tadas nya.

Untuk memeriahkan HUT ke 1 Persadaan Arih Ersada Kota Langsa menghadirkan Pemain Musik Argentina Tarigan yang tergabung dalam grup Pusaka Intertainment  dari Sembahe Kabupeten Deli Serdang. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)