Komsos dengan Petani, Babinsa 15/Plkb Sambangi Perkebunan Pisang Milik Idris

0

SamudraNews.com |Aceh Timur – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa sebagai langkah untuk memonitor wilayah, tidak hanya itu Babinsa memanfaatkan Komos tersebut sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara Babisa dengan warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Koptu Piraldi Babinsa Koramil 15/Plkb Kodim 0104/Aceh Timur melakukan Komsos dengan menyambangi perkebunan pisang milik Idris (49) di Desa Tanjung Tualang, Kecamatan Peureulak Barat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan kali ini kita menyambangi perekebunan pisang milik Idris yang kebetulan sedang melakukan perawatan tanaman pisang dikebun miliknya.

Kita bertukar pikiran dan memberikan motivasi kepada idris supaya menekuni budidaya tanaman tersebut, tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis yang dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian keluarga, jelas Babinsa.

Ia menambahkan, kita berharap perkebunan pisang milik Idris ini dapat menghasilkan buah yang maksimal sehingga bisa mendongkrak dan meningkatkan ketahanan pangan diwilayah Kecamatan Peureulak Barat khususnya di Desa Tanjung Tualang.

Sementara itu Idris menyampaikan terimaksihnya kepada Pak Babinsa yang telah berkenan menyambangi kebun pisang miliknya dan bertukar pikiran serta memotivasi kami untuk menjadikan peluang bisnis dalam budidaya tanaman pisang tersebut, tutup Idris. 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)