Ajarkan Para Santriwan Dan Santriwati Praktek Sholat Jenazah, Ponpes YAPILA Gelar Lomba

0


SamudraNews.com | Langsa - Dalam rangka mengajarkan para santri dan santriwati agar mampu mempraktekkan dan melaksanakan sholat jenazah, dan melatih menjadi imam, Pondok Pesantren Yayasan Pendidikan Islam Langsa (YAPILA) menggelar lomba sholat jenazah, yang bertempat di Aula setempat, Sabtu (21-05-2022). 

Selain itu tujuan dari lomba ini adalah mempraktekkan apa yang sudah diajarkan agar lebih melekat dan semakin paham. Memantapkan bacaan-bacaan sholat jenazah agar lebih fasih. Serta melatih kepercayaan diri tampil di depan umum, "ungkap Kepala Yayasan YAPILA Drs. Ismail Umar, MM, M.Si saat dikonfirmasi awak media disela-sela kegiatan.

Dijelaskan oleh Ismail Umar bahwa lomba sholat jenazah tersebut diikuti oleh ratusan santriwan dan santriwati yang dibagi menjadi 16 tim tingkat MTS dan MA sederajat. Sedangkan juri atau tim penilai, dipegang langsung oleh para ustadz dan ustadzah Ponpes YAPILA.


Maksud dilaksanakan nya lomba sholat jenazah ini terutama untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT salah satunya dengan mengamalkan sunnahnya menjadikan diri paham akan tuntunan islam. 

Dengan diadakannya lomba sholat jenazah ini diharapkan anak-anak menjadi lebih paham dan terbiasa dalam melaksanakan sholat jenazah, terutama saat ada anggota dari keluarga yang meninggal dunia. Dan disisi lain sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan YAPILA sebagai Pondok Pesantren yang religius," pungkasnya.

Kurang lebih perlombaan dilaksanakan selama tiga jam dan langsung diumumkan hasil dari penilaian dewan juri. Tiga tim yang disampaikan menjadi juara diantaranya juara 1 tim 8 dari santri putri, sedangkan juara 2 tim 5A santri putra, dan juara 3 dari tim 7 santri putra.
*Ksd*

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)