Aktif Dampingi Petani, Babinsa 17/Idi Tunong Sambangi Perkebunan Kacang Panjang

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pendampingan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur Serma Annas Shabrimelaksanakan kegiatan pendampingan dengan membantu petani merawat tanaman kacang panjang di Desa Seuneubok Dalam, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Jum’at (13/05/2022).

Aktif melakukan pendampingan kepada petani kacang panjang  bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan harapan mereka  bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain padi, sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari kebun kacang tersebut.

Babinsa Anas Sabri mengatakan, memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tumbuhan palawija seperti menanam kacang panjang ini biasa dimanfaatkan petani untuk mengisi kekosongan waktu disamping menanam padi sebagai kebutuhan pokok untuk makan dan juga untuk  memanfaatkan kebun kosong yg tidak terpakai. 

“Selain untuk menambah penghasilan bagi para petani, hasil panen dari perkebunan kacang panjang ini dapat dikonsumsi oleh keluarga, jelasnya.

Lanjutnya, selain untuk memotivasi sekaligus  menjalin keakraban dengan masyarakat, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal.

"Karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)