Camat Singkil Pimpin Apel Perdana Bersama Aparatur Desa

0

SamudraNews.com | Aceh Singkil-Aceh, Dalam suasana gerimis Camat Singkil gelar apel serta tatap muka dengan kepala desa dan perangkat kampong se kecamatan, acara digelar di halaman kantor kecamatan singkil, Kabupaten Aceh singkil. (11/5/2022)

Setelah apel selesai dilaksanakan kemudian pertemuan dilakukan didalam kantor camat sembari bersilaturahim berjabat tangan dikarnakan masih dalam suasan Lebaran.

Dalam kesempatan itu Camat Singkil Sofyan SH, menyampaikan, penting nya bertatap muka bagi seluruh aparatur desa di seluruh wilayah kecamatan agar  lebih mengenal sesama rekannya, terutama bagi aparatur yang baru saja dilantik di jajaran pemerintah desa masing masing. 

"Pentingnya aparatur desa memperhatikan tupoksi kerja yang bersifat krusial  karna dasar administrasi itu berasal dari desa,  yang diadopsi hingga ke tingkat pusat, dikarnakan seluruh data yang ada di pemerintah pusat terkait  data kemasyarakatan bersumber dari data yang ada didesa" katanya 

Dia juga menghimbau agar seluruh kepala desa memperhatikan kinerja yang bersifat krusial, seperti harus lebih berhati hati dalam hal surat menyurat.

Camat singkil  yang didampingi Sekcam , Mukim, dan Kasi PMD juga  menyoroti  tentang beberapa item penting lainnya yakni cara berbusana bagi setiap kepala desa beserta aparaturnya, harus rapi karna setiap penampilan rapi dan bersih mencerminkan kewibawaan seseorang, ujarnya.

"Laporan desa seperti Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) masih banyak yang terabaikan karna menyangkut PAD, diharapkan kepada masyarakat harus membayarnya karna PAD adalah sumber pendapatan suatu daerah , dan biaya pembayaran nya tidak mahal hanya setahun sekali" imbuhnya.

Lanjutnya,Termasuk masalah kebersihan kantor harus selalu bersih. Sesuai survey yang  dilakukan tidak sampai 30%  yang mejaga keberdihan dan ini juga harus segera diperbaiki agar pelayanan kepada masyarakat lebih optimal, Seperti laporan kependudukan, karna mengatahui data kelahiran itu sangat penting kemudian warga yang  pindah, dan meninggal dunia. Laporan keuangan , APBKAM ,LPJ 1 exemplar, wajib diserah kan ke kantor kecamatan melalui kasi PMD, juga tentang inventaris desa,  yang harus dilakukan penjagaan, penghitungan perawatan agar tidak ada kekeliruan dalam monitoring pelaksanaan ketika di Audit" tandasnya.

| IS

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)