Komsos Babinsa Peudawa Beri Motivasi Kepada Petani Kelapa

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 16/Peudawa Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Fadli Hanggara melaksanakan kegiatan Komsos dengan Kelompok Petani kelapa di Desa Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (14/05/2022).

Kegiatan dilakukan oleh Babinsa Fadli Hanggara yang melaksanakan Komsos sekaligus membantu proses pengupasan buah kelapa yang nantinya akan dijual kepengul.

"Penghasilan dari buah kelapa tersebut sangat membantu meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga setempat mengingat kecamatan Peudawa merupakan salah satu kecamatan penghasil kelapa di wilayah Aceh Timur", jelasnya.

Menurutnya, masyarakat khususnya para petani kelapa kali ini merasa senang dimana harga komoditas dari satu buah kelapa saat ini sudah berangsur naik yaitu berkisar 2.800 sampai dengan 3.000 perbiji tergantung dari ukuran kelapa. 

Sementara itu Rusli selaku petani kelapa menyampaikan saat ini harga kelapa sudah berangsur naik ditambah dengan permintaan konsumen yang meningkat sehingga hasil dari produksi kelapa ini sangat membantu perekonomian para petani kelapa, tutup Rusli.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)