SDN Wono Sari Gelar Upacara Hardiknas 2022, Dengan Busana Adat Indonesia

0

SamudraNews.com | Deli Serdang-Sumut, SDN 104240 Wono Sari Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang menggelar Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022. Acara digelar di Halaman sekolah setempat.Dan pada peringatan Hardiknas tahun ini kepala sekolah dan semua guru SDN 104240 mengenakan busana adat Indonesia,
 Jum'at (13-5-2022).


Prosesi upacara Hari Pendidikan Nasional diawali dengan pembacaan undang undang dasar, pembacaan pancasila serta di tutup dengan doa, dilanjutkan dengan nyanyian bangsa dan wajib belajar.

Selesai upacara anak murid berbaris dengan tertib sambil maju satu persatu untuk bersalaman kepada semua guru guru dan kepala sekolah.

Kepada awak media Kepala SDN 104240 Idawati Butar Butar,M.Pd
menjelaskan, Bukan hanya peserta upacara yang berbusana tradisional, tetapi Kepala sekolah beserta guru guru juga, yang menjadi komandan upacara juga mengenakan busana adat. Pembawa acara juga kompak mengenakan busana adat. Mulai dari MC, pembaca naskah Pembukaan UUD 1945, pembaca doa, hingga pengiring lagu Indonesia Raya.

"Upacara Harfiknas ini sengaja di laksanakan di sekolah karna menghindari kerumunan dan tetap menjaga terhindar dari covid 19, dan senang sekali melihat anak anak kami yang memakai bermacam macam baju adat ada adat batak adat melayu adat karo adat jawa dan yang lainnya. Kalau tahun tahun yang lalu kami juga memakai baju adat tapi upacaranya di lapangan peston, kita berharap kedepan agar anak anak lebih mengenal adat istiadat dan budaya,tutupnya

| WT

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)