Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Untuk Riset Serta Wirausaha, Rektor Unsam Tebar 30.000 Benih Udang Dan Ikan Bandeng

Rektor Unsam saat tebar benih udang dan ikan bandeng Samudra News. com  | Langsa-Aceh,Program Studi Budidaya Perairan yang kini berubah Nome...

Rektor Unsam saat tebar benih udang dan ikan bandeng



SamudraNews.com | Langsa-Aceh,Program Studi Budidaya Perairan yang kini berubah Nomenklatur menjadi program studi Akuakultur, melakukan Penebaran sekitar 30.000 Benih udang windu dan benih ikan bandeng pada Tambak pendidikan yang dikelola oleh Prodi Akuakultur Fakultas Pertanian Unsam sejak beberapa waktu lalu, penebaran benih udang  dan ikan bandeng di lakukan oleh Rektor serta Dekan Fakultas Pertanian 
bersama Unsur Pimpinan dan civitas akademika Fakultas Pertanian
Universitas Samudra (Unsam).

Kepada awak media Tektor Unsam Dr. Ir. Hamdani MT,Senin (09/05)  mengatakan bahwa, Penebaran benur tersebut merupakan upaya Prodi Akuakultur Fakultas Pertanian Universitas Samudra menuju Program Studi yang tidak hanya unggul di Bidang Pendidikan tetapi juga Riset dan Wirausaha," 

Rektor Universitas Samudra Dr. Ir. Hamdani, MT didampingi Unsur Pimpinan Universitas Samudra dan Dekan Fakultas Pertanian berharap dengan adanya program penebaran benih tersebut maka dapat menjadi suatu arah kemajuan program studi akuakultur untuk terus berupaya dalam memajukan perikanan terutama terkait komoditi potensial Aceh.

Selain itu Rektor Universitas Samudra juga berharap tambak yang disediakan Universitas Samudra tersebut dapat dijadikan sarana untuk peningkatan mutu pendidikan di Prodi Akuakultur, tidak saja mutu pendidikan.

"Sarana dan prasarana yang disiapkan di tambak dapat dijadikan sebagai tempat belajar bagi civitas Fakultas Pertanian baik dalam penyelesaian kasus perikanan hingga wirausaha," sebutnya.

Di tempat yang sama Dekan Fakultas Pertanian, Syamsul Bahri, S.P.,M.P yang di dampingi Koordinator Prodi Akuakultur Teuku Fadlon Haser, menambahkan bahwa saat ini Tambak yang di kelola Program Studi Akuakultur digunakan sebagai tempat praktikum mahasiswa, riset mahasiswa dan dosen serta menjadi salah satu unit usaha Fakultas Pertanian.

"Pemanfaatan secara maksimal sarana pendidikan di Fakultas Pertanian dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan Lulusan di fakultas pertanian yang nantinya mampu bersaing baik secara teoritis maupun aplikatif berdasarkan kebutuhan serta dapat menghadapi permasalahan di lapangan yang dapat diselesaikan secara cepat."bebernya.

| Roby Sinaga

Tidak ada komentar