Koptu Hermansyah Berikan Pendampingan Pada Proses Cabut Bibit Padi Siap Tanam

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam tugas sebagai aparat teritorial Babinsa Koramil 24/Darul Ihsan Kodim 0104/Atim Koptu Hermansyah Berikan Pendampingan kepada petani dengan membantu cabut bibit padi siap tanam yang berlokasi di areal pesawahan milik Sunarti di Desa Buket Peulawi, Kecamatan Darul Ihsan, Aceh Timur, Jum'at (12/08/2022).

Tibanya musim tanam padi diwilayah Kecamatan Darul Ihsan dimanfaatkan oleh Babinsa untuk melakukan pendampingan sekaligus membantu dengan turun kesawah agar tercapainya percepatan masa tanam padi.

Dalam kegiatannya Koptu Hermansyah mengungkapakan, ini merupakan wujud dukungan kita sekaligus memberikan dorongan dan motivasi kepada para petani dalam upaya untuk percepatan masa tanam padi serta ketahanan pangan di wilayah tingkat desa.

"Kita juga mengupayakan percepatan masa persiapan tanam sehingga dapat mencapai target pertanian untuk menunjang ketahanan pangan nasional", jelasnya.

Sementara Kapten Inf Haryono selaku Danramil 24/Dri menyampaikan, pendampingan pertanian merupakan tugas aparat teritorial, selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa.

"Dengan hadirnya Babinsa dilapangan diharapkan dapat  mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani dilapangan", tutup Danramil.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)