Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Bersama Petani Babinsa Peureulak Timur Petik Cabe Siap Panen

Samudra News. com  |  Aceh Timur - Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Atim Serda Yusri aktif melakukan pendampingan dengan memba...


SamudraNews.com | Aceh Timur - Babinsa Koramil 13/Peureulak Timur Kodim 0104/Atim Serda Yusri aktif melakukan pendampingan dengan membantu Suriyani salah satu petani memetik buah cabe siap panen yang berlokasi di Desa Seuneubok Paya Keude, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, Jum'at (23/09/2022).

Pendampingan Babinsa kepada petani rutin dilakukan sebagai upaya dalam mendorong serta motivasi para petani untuk mendukung ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di desa.

Menurut Babinsa Yusri bahwa Cabe merupakan salah satu tanaman yang saat ini menjadi primadona bagi para petani, mengingat akhir-akhir ini harga cabe masing terbilang tinggi dari harga belasan ribu hingga mencapai ratusan ribu. Sehingga para petani khususnya di Desa Seuneubok Paya Keude memanfaatkan moment tersebut dengan budidaya tanaman cabe.

"Kami turut membantu dalam proses panen buah cabe yang siap panen, selain itu kita juga bertukar pikiran dalam merawat tanaman cabe dengan tujuan menghasilkan tanaman yang subur dan meningkatkan kualitas hasil panen,” terang Babinsa

Suryani selaku pemilik kebun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, “Dengan kehadiran Babinsa tentunya kami para petani merasa senang, selain pendampingan kepada kami Pak Babinsa juga tidak segan untuk turun membantu kami saat memetik cabe yang siap panen ,” pungkasnya.(Ihy)

Tidak ada komentar