Kadisdikbud Langsa Peduli Korban Kebakaran Di Gampung Kapah

0

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Musibah kebakaran yang menghanguskan 4 rumah yang di huni 4 Kepala Keluarga di Gampong Kapah kecamatan Langsa Timur Kota Langsa beberapa hari lalu menyisahkan kepedihan yang mendalam.

Saat ini para korban musibah kebakaran sebanyak 4 KK terdapat 15 jiwa harus tinggal di tenda pengungsian milik BPBD Kota Langsa.

Kondisi ini membuat Kadisdikbud Kota Langsa Drs.Suhratini melakukan berbagai upaya agar dapat membatu meringankan beban para korban musibah kebakaran di Gampong Kapah. Dengan situasi seperti ini Kadisdikbud menugaskan Kepala SDN Gp Baroh untuk mengatarkan 120 lebar seng bongkaran rehap sekolah.

Kepada media ini Rabu (21/9/2022) Firdaus, Spd selaku Kepala SDN Gp Baroh mengatakan, setelah mendapat arahan dari ibu kadis, hari ini kami mengantar kan 120 lembar seng hasil bokoran renopasi sekolah.

" Semua seng yang kami antarkan ini layak pakai dan semoga dapat digunakan dan sedikit meringankan beban saudara saudara kita yang lagi kena musibah" imbuh nya.

Lanjutnya, Semoga saudara kami yang lagi di uji oleh Allah tabah dan tewakal, setiap kejadian pasti ada hikmanya, tutup nya.

Sementara itu Siti Aminah(62) korban rumah kebakaran mengucapkan terimakasih kepada Kadisdikbud yang sudah mau memberikan bantuan.

" Kami tidak dapat membalas hanya bisa memohon pada ALLAH agar semua yang sudah membetikan bantuan dapat rijeki yang berlipat ganda" harap nya.

Lanjutnya, Kami para korban masih satu keluarga (saudara 1 nenek) bahkan ada anak yatim yang menjadi korban kebakaran, walau tidak ada korban jiwa tapi semua peralatan rumah tangga kudes terbakar.

" Kami mau klarifikasi tentang pemberitaan yang menyebut kan kebakaran ini terjadi ketika sedang masak, "itu tidak benar", kebakaran itu di picu arus pendek tepat di belakang kulkas yang keluar api dan terus membesar sehingga tidak ada barang yang bisa kami selamatkan" katanya.

Adapun nama sebagai kepala keluarga dari 4 kk yang rumah ludes terbakar tersebut :
1.Siti aminah
2.Zulkifli
3.Sulaiman
4. Rita wati

Disampin itu para korban kebakaran berhap uluran tangan dari para dermawan, agar dapat membatu membangun rumah agar dapat di tempati lagi.

| Roby Sinaga

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)