Kepedulian Pemko Langsa Melalui Disdukcapil Mendatangi Desa Terpencil Untuk Rekam KTP

0


Foto atas, Kadisdukcapil Langsa bersa Geuchik Telaga Tujuh Menyaksisak perekaman KTP
Foto bawah, Kadisdukcapil bersama Staf tiba di Telaga Tujuh


SamudraNews.com |Langsa-Aceh, Dalam rangka meningkatkan identitas kependudukan dan kepedulian Pemko Langsa melalui Kadisdukcapil mendatangi langsung daerah terpencil Desa Telaga Tujuh (Pusong- red) Kecamatan Langsa Barat Kota Langsa untuk membantu masyarakat melakukan rekam KTP di gampong (Desa -red) daerah  terpencil. Untuk menjangkau desa tersebut Disdukcapil harus menempuh jalur darat dan jalur laut, membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan Bot dari TPI Kuala Langsa menuju Gampong Telaga Tujuh, Jumat (23/9/2022).



Dalam kesempatan itu H.Agus Salim,SH,MH mengatakan, Kegiatan Rekaman KTP langsung pada warga gampong Telaga Tujuh ,sebagai 
bentuk kepedulian Pemko Langsa pada masyarakat yang tinggal di daerah terpencil.

 "Dengan antusias nya warga mengikuti perekaman KTP langsung tanpa datang ke Kantor Dukcapil Langsa sangat luar biasa dan semua setaf akan terus mengupayakan agar seluruh warga Telaga Tujuh memiliki KTP" ujarnya.

Lanjutnya, Dengan demikian nantinya tidak ada lagi warga Telaga Tujuh yang belum punya identitas diri, baik Akte kelahiran anak, KIA, KTP dan KK.

Sementara itu Irwansyah Selaku Geuchik Gampong Telaga Tujuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemko Langsa dan Kadisdukcapil yang sudah datang langsung ke Telaga Tujuh untuk melakukan rekaman KTP secara Langsung pada masyarakat.

"Selaku Geuchik kami mengucapkan terimakasih kepada Pemko Langsa dan Kadisdukcapil,karena dengan ada nya kegiatan rekam KTP secara langsung ke Gampong Telaga Tujuh sangat membatu sekali, mengingat warga kami masih banyak yang belum buat KTP, semua itu karena jarak tempauh hingga sampai ke kantor Disdukcapil Langsa sangat  jauh" kata nya.

Sambungnya, dengan datang nya Kadisdukcapil bersama para sataf nya untuk melakukan rekam KTP membatu warga kami untuk memiliki Identitas kependudukan secara sah.

"Namun sedikit ada kendala disebabkan sinyal internet kurang maksimal sehingga dari pagi sampai pukul 16.30 wib hanya mampu merekam 53 orang, namun demi kian kami sangat mengapresiasi seluruh petugas dari Disdukcapil yang begitu baik dalam membetikan pelayanan" tutup Geucik.

Pantauwan media ini Masyarakat Telaga Tujuh sangat antusias melakukan Perekaman KTP secara Langsung.
Kegiatan di laksanakan di Kantor Geuchik setempat.

Kadisdukcapil tiba di lokasi bersama petugas Disdukcapil Langsa seperti Kabid Pendaftaran Penduduk Nani Andrani, SH , Kabid PIAK Oni Aqsah ,SIP, MAP sekira pukul 9 wib pagi langsung melakukan rekam KTP dan  tampak para petugas capil melayani masyarakat yang akan melakukan rekaman KTP sampai sire hari namun penuh kelembutan dan sepenuh hati.

| Roby Sinaga



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)