Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Pengusaha Porang Dari MADIUN Siap Bermitra Dengan Petani di Desa Kebun Ireng

Samudra News. com  | Langsa-Aceh, Demi meningkatkan ekonomi petani masyarakat Desa Kebon Ireng Edi Putra Selaku Geuchik (kepala desa-red) me...


SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Demi meningkatkan ekonomi petani masyarakat Desa Kebon Ireng Edi Putra Selaku Geuchik (kepala desa-red) menyambut baik kedatangan Pengusaha Porang dari Kota Madiun.

"Ini merupakan gagasan yang sangat luarbiasa pengusaha Porang dari Kota Madiun bisa sampai ke desa dan saya selaku Geuchik mengatakan Siap untuk bermitra demi kemajuan desa Kebon Ireng untuk kebangkitan ekonomi warga melalui budidaya tanaman Porang" katanya.

Disamping itu menurut Geuchik, kami juga mengucapkan terimaksih kepada warga Aidil Fitriadi atau yang bisa di sapa Dapit, karena berkat inisiatif beliau lah sosialisasi dengan  pengusaha Porang Madiun yang di pimpin Tawariono 
bisa terlaksana.

"Untuk itu saya siap memfasilitasi petani dengan dana desa melalui program ketahanan pangan" imbuh geuchik.

Mendengar dapat dukungan penuh dari Geuchik Warga Desa Kebun Ireng sangat antusias menerima kabar baik tersebut.

Sementara itu menurut Tawariono selaku pengusaha sukses Porang dari Kota Madiun mengatakan bahwa, saat ini sedang proses pembangunan pabrik Porang di desa Aramiah Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, in syaa Allah bulan Februari tahun depan sudah bisa  peresmian.

" Saat ini kita sedang membangun pabrik Porang di Desa Aramiah dan di rencanakan bulan Februari tahun 2023 pabrik Porang sudah di resmikan" ujarnya.

Dirinya juga sangat antusias ke desa Kebon Ireng, disamping para petani nya yang sangat semangat ditambah lagi dukungan Geucik nya juga sangat luar biasa.

" Kita berharap dengan ada nya dukungan penuh dari Geuchik, usaha Porang di Kebon Iring ini nanti nya bisa tumbuh dan berkembang, sehingga dapat mendongkrak ekonomi masyarakat" tandas nya.

Sosialisasi tanaman porang oleh pengusaha dari Madiun itu di gelar di Aula kantor Geuchik Kebon Ireng dan Didampingi pihak kecamatan Langsa Lama, pendamping desa,duo Babin dan unsur masyarakat setempat.

| Red

Tidak ada komentar