Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Dandim 0104/ Atim Peduli Penghijauwan di Lingkungan Dayah Tahfiz Qur'an Yapila

Dandim 0104/Aceh TimurLetkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol di dampingi Babinsa Birem putung Tanam pohon Mangga di Dayah Yapila Samudra ...

Dandim 0104/Aceh TimurLetkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol di dampingi Babinsa Birem putung Tanam pohon Mangga di Dayah Yapila

SamudraNews.com | Langsa-Aceh, Usai merayakan dan upacara Hut  TNI ke 77 tahun 2022, Dandim 0104/Atim bertolak ke Dayah Tahfiz Qur'an Yapila yang terletak di Sp Comodore untuk menanam penghijauwan di lingkungan Dayah, Rabu (5/10/2022).

Kepada media ini Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol usai menanam pohon secara simbolis mengatakan, ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, karena dengan melestarikan penghijauwan akan membawa dampak yang positif terhadap kehidupan dan lingkungan.


"Dalam kehidupan, manusia akan selalu bergantung pada keberadaan pohon, begitu juga sebaliknya. Masing-masing dari keduanya memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Pohon yang memberikan kehidupan dan berbagai sumber daya untuk manusia, dan manusia yang menjaga serta merawat pohon" .

Menurut Dandim, Penghijauan merupakan salah satu bentuk peran manusia dalam menjaga lingkungan. Penghijauan ini dilakukan dengan melakukan penanaman pepohonan. Kita bisa lihat langkah penghijauan ini pada taman kota, pinggir jalan, atau di tempat-tempat yang berupa tanah lapang.

"Penghijauwan Selain memberikan kesan segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan ini juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan di jalan raya, dan memberikan suplai oksigen bagi manusia" urai nya .

Lanjut Dandim, Terlebih hari ini kita menanam pohon buah Mangga di lingkungan Dayah Tahfiz Qur'an Yapila, tentunya ini akan membawa dampak positif pada seluruh santri.

"Jika lingkungan dayah menjadi sejuk dan asri, tentunya minat belajar santri juga akan meningkat dan maju pesat" tutup Dandim.

Sementara itu Wakil Ketua Yayasan Yapila Muhammad Maulana Haritmi mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bapak Dandim 0104/Aceh Timur 
Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang begitu peduli dengan penghijauawan lingkungan Dayah Tahfiz Qur'an Yapila.

"Kami sangat mengapresiasi yang setinggi tinggi nya atas kepedulian Bapak Dandim terhadap lingkungan, semoga Langkah bapak Damdim tepat di hari Ulang tahun TNI ke 77 terhadap lingkungan akan mendapat rahmat karunia ALLAH SWT dan TNI dari rakayat untuk rakyar , bersama rakyat TNI kuat" tadasnya.

| Red

Tidak ada komentar