Desa di Kecamatan Indra Makmur Terendam Banjir, Danramil Pimpin Evakuasi Warga

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Intensitas hujan yang cukup tinggi di Wilayah Kabupaten Aceh Timur sejak tadi malam, menyebabkan sebagian pemukiman warga di Kecamatan Indra Makmu terendam banjir dengan ketinggian berkisar ± 20 Cm s.d 50 Cm.

Menyikapi kejadian tersebut Kapten Inf Agung B S selaku Danramil 19/Indra Makmur Kodim 0104/Aceh Timur dan anggota Polsek Indra Makmur dibantu oleh masyarakat turun membantu evakuasi warga ke titik aman, Sabtu (08/10/2022) Pagi.

Kapten Inf Agung yang turun langsung kelokasi mengungkapkan luapan air tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi dan air kiriman dari wilayah lain serta keadaan daerah rendah mengakibatkan beberapa desa diwilayah Indra makmur terendam banjir.

"Begitu mendapat informasi adanya luapan air kita langsung mengerahkan anggota dan satu unit mobil dinas Koramil untuk membantu evakuasi warga menuju titik aman", jelas Danramil.

Satu unit mobil dinas yang kami miliki kita gunakan untuk membantu evakuasi dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, sambungnya.

Kesempatan terebut Danramil membeberkan sejumlah desa yang terkena dampak banjir di Indra Makmu yakni 8 desa diantaranya, Desa Pelita Sagoup Jaya, Julok Rayeuk Selatan, Julok Rayeuk utara, Seunebok Cina, Jambo lubok, Alue Ie Mirah, Blang Nisam dan Desa Alue Itam.

"Saat ini kita bersama Muspika Indra Makmur beserta Tim BPBD Aceh Timur berkordinasi guna penangan lebih lanjut kepada warga yang telah mengungsi salah satunya dengan menyiapkan tenda darurat, ungkap Daramil 19/Indra Makmur Kapten Inf Agung BS.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)