Pesan Dandim 0104/Atim Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Ta. 2022

0

SamudraNews.com | Langsa - Hari Kesaktian Pancasila adalah hari yang diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus mengingat kembali sebuah peristiwa Pemberontakan G30 S PKI pada tanggal 30 September 1965 dan diperingati setiap tanggal 01 Oktober, seperti upacara yang saat ini kita lakukan, bertempat di halaman Pendopo Walikota Langsa, Gampong Jawa, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Sabtu (01-10-2022)

Setelah Upacara Hari Kesaktian Pancasila kepada awak media Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol menuturkan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah perjalanan sejarah Bangsa Indonesia yang berhasil mempertahankan Ideologinya.
“Ini harus tetap diingat sekaligus menjadi cerminan bagi kita semua, terutama generasi muda dalam menapaki dan mencermati kehidupan berbangsa dan bernegara, “ungkapnya.

Menurutnya, peran generasi muda sangat penting dalam melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Maka generasi muda harus memahami sejarah bangsa, dan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

“Untuk itu wawasan kebangsaan harus diperkuat, diantaranya pemahaman Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI,” imbuhnya lagi.

Danadim pun menegaskan, bahwa Pancasila sudah final, tidak boleh ada yang mencoba mengutak-atik, apalagi mengganti dengan ideologi yang bertentangan.

“Pancasila itu pemersatu bangsa. Jika ada upaya untuk menggantinya maka akan berhadapan dengan TNI, Polri dan seluruh rakyat Indonesia, “tegasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)