Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE
FALSE
TRUE

Classic Header

{fbt_classic_header}

Top Ad

Jasa layout tabloid, koran, majalah, website - Musri ID

Breaking News:

latest

Meriahkan HUT TNI ke 77, Koramil Langsa Kota Gelar Lomba Lari Marathon 5KM

Samudra News. com  | Kota Langsa - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Koramil 02/ Langsa Kota, bekerja sama dengan pemerint...


SamudraNews.com | Kota Langsa - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Tahun 2022, Koramil 02/ Langsa Kota, bekerja sama dengan pemerintahan Desa Gp. Teungoh, gelar lomba lari Marathon 5KM yang diikuti kurang lebih 90 peserta kategori usia 11-17 Tahun, dan dilepas secara resmi oleh Danramil 02/Lgs, Kapten Inf Sukamto, didampingi oleh Geuchik Syarifuddin S.Sos, bertempat di Desa Gampong Teungoh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (02/10/2022) pagi.


Kegiatan lomba lari Marathon yang diikuti oleh para pelajar usia 11-17 Tahun ini khusunya pria sebanyak 90 orang, 1 diantaranya wanita yang terdiri dari warga setempat

Sebelum melepas para peserta lomba Ketua Panitia Serka Iswanto melaporkan dihadapan para tamu undangan dan para peserta lomba bahwasanya kegiatan ini bersumber menggunakan anggaran swadaya yang mereka peroleh bersama-sama.


"Kami beri apresiasi yang tinngi kepada seluruh para peserta yang hadir untuk mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut memeriahkan HUT TNI ke 77 Tahun" jelasnya.

"Melalui kegiatan ini tentunya kita semua berharap dapat menciptakan generasi muda yang berkualitas dan berprestasi khusunya dibidang olahraga, dengan adanya perlombaan ini akan terdeteksi generasi muda yang berbakat dan potensial. Diharapkan dengan perlombaan ini ada tolak ukur yang nyata " ujarnya.


Dalam sambutannya Syarifuddin S.sos Geuchik setempat marilah kita semua turut memberikan semangat kepada seluruh peserta lomba yang terdiri dari pria dan satu orang wanita yang berusia dini karena mereka telah menunjukkan semangatnya dan jiwa patriotnya dengan mengikuti perlombaan ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77 Tahun.


Kapten Inf Sukamto juga turut menambahkan, kepada para peserta lomba untuk menjunjung tinggi sportivitas dengan mentaati segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia untuk bisa masuk ke garis finish, dan menghimbau kepada seluruh peserta untuk menjaga faktor keselamatan selama berlari jangan ada yang ketengah jalan dikarenakan banyaknya pengguna jalan kendaraan bermotor. " Selain itu, ia menegaskan kepada seluruh Panitia pengamanan route jangan lalai disaat bendera finish sudah dilepas, ucapannya


Walau lomba lari marathon diiringi gerimis hujan namun acara tetap berlangsung meriah. Lari Marathon dimulai pada pukul 08.00 WIB, dengan route yang telah ditentukan oleh Panitia penyelenggara, dengan mengelilingi Desa Gampong Teungoh sejauh 5KM, terlihat oleh awak media puluhan peserta lomba saling kejar kejaran untuk memasuki garis finish.




Diakhir kegiatan, peserta lomba yang berhasil merebut juara pertama yakni Muhammad Yassin Anwar No dada (9) dengan catatan waktu 15:13 menit, tiga belas detik. Dan juara kedua diraih oleh Muhammad Musyahidin. Juara ketiga diraih oleh Muhammad Aqil, 

Lanjut, peserta lomba yang memperoleh juara harapan yakni Zikri, Ade, dan Fahrizi, serta ada hal menarik dalam kegiatan tersebut dimana ada peserta lomba disabilitas yang hadir untuk mengikuti lari Marathon tersebut, serta dapat memasuki garis finish tanpa kendala apapun.

Penulis :  Ilham Nugraha
[Penerangan Kodim 0104/Atim]



Tidak ada komentar