Siaga Banjir, Babinsa Dan Warga Pantu Debet Air Sungai Peureulak

0

SamudraNews.com |Aceh Timur - Babinsa bersama warga pantau perkembangan debet air sungai Peureulak sebagai langkah antisipasi banjir kiriman yang diakibatkan curah hujan extrim dikawasan hulu sungai.

Kegiatan tersebut di lakukan oleh Kopda Syahrul yang merupakan Babinsa Desa Buesa Seubrang Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Atim dengan memantau langsung debet air sungai di Desa Beusa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jum'at (07/10/2022).

Menurutnya pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca extrim yang melanda wilayah Aceh Timur dibeberapa hari dan dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debet air sungai.

"Mengingat Desa Beusa Seubrang ini terletak dipinggiran sungai Peureulak dan sering terdampak oleh banjir luapan sungai sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debet air sungai", jelasnya.

Kopda Syahrul mengungkapkan pihaknya akan terus memantau perkembangan debet air dan turun langsung kelokasi dengan didampingi oleh warga setempat, "Kita berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih extrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir", imbaunya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)