Wujudkan Kemanunggal TNI Dengan Rakyat, Babinsa Kodim Aceh Timur Gelar Gotong Royong

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 08/Simpang Ulim Kodim 0104/Aceh Timur ikut berpartisipasi dalam giat kerja bakti pembersihan Gampong bersama masyarakat.

Kerja Bakti kali dilakukan oleh Serda Arisandi selaku Babinsa Teupin Breuh bersama warga sekitar melakukan kegiatan pembersihan kiri kanan jalan antar dusun di Desa setempat, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Jum'at (07/10/2022).

Babinsa Serda Arisandi mengungkapkan kegiatan kerja bakti ini sebagai langkah antisipasi banjir mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sakaligus untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar .

"Selain mengantisipasi bencana banjir, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor. Kalau lingkungan bersih, masyarakatpun akan merasa nyaman dan tenang", jelasnya.

Adapun kerja bakti kali ini kita fokuskan pada pembersihan kiri kanan jalan antar dusun dan parit saluran air yang sudah ditutupi semak belukar.

Babinsa juga berharap bahwa perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, salah satunya dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar, tutupnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)