Tingkatkan Kesuburan Padi, Babinsa Bantu Petani Tebar Pupuk

0

SamudraNews.com | Aceh Timur - Pada tahap perawatan tanaman padi baru berusia 40 HST, hal paling penting adalah proses pemupukan dan penyiangan gulma yang bertujuan untuk meningkatkan tumbuh kembang tanaman sehingga nantinya dapat menghasilkan produksi padi yang maksimal.

Serma Anas Sabri Babinsa Koramil 17/Idi Tunong Kodim 0104/Aceh Timur, melakukan pendampingan dengan membantu proses pemupukan padi disawah milik Hamdani (42) yang berlokasi di Desa Seuneubok Punti, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur, Minggu (02/10/2022).

Dalam kegiatannya Serma Anas Sabri menyampaikan, kegiatan yang kami lakukan dalam rangka pendampingan kepada para petani untuk meningkatkan ketahanan pangan sekaligus memberi support kepada masyarakat agar lahan sawah yang ada di desa tetap produktif.

"Pagi ini kita melaksanakan pendampingan kepada Pak Hamdani dalam proses penebaran pupuk pada tanaman padi umur 40 hari setelah pindah tanam, adapun pupuk yang digunakan adalah jenis urea, jelas Babinsa.

Menurutnya, bahwa dalam proses perawatan tanaman langkah pemupukan sangat penting dilakukan untuk melengkapi asupan makanan dan nutrisi pada tanaman padi terutama pada bagian batang, daun dan akar agar pertumbuhan dan perkembangan tanaman menjadi subur dan sehat.

Hamdani selaku pemilik lahan mengatakan, pendampingan yang dilakukan pak Babinsa sangat dirasakan manfaatnya oleh para petani. "Saya ucapkan terimakasih kepada pak Babinsa yang selalu mendampingi kami para petani yang ada didesa, dengan adanya pendampingan dari Pak Babinsa kami merasa terbantu", pungkasnya.(Ihy)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)